suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Launching Wisata Joko Dolog, Kades Sugiono Resmikan Wahana Playing Fox Untuk Umum

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

LAMONGAN, Suara-Publik.com - Diresmikannya tempat Wisata Alam Desa Petilasan Joko Dolog yang ada di Desa Sumberdadi Kec.Mantup Kab.Lamongan menjadikan tempat tersebut sebagai ikon wisata kebanggaan desa.

Kepala Desa Sugiono resmi membuka acara peresmian wahana playingfox yang ada di wisata Joko Dolog pada Sabtu 03/04/2021.

Acara tersebut menghadirkan seluruh elemen masyarakat setempat.

Turut hadir perwakilan dari KPH perhutani dan lembaga-lembaga yang hadir untuk menyaksikan launching wisata alam desa yang berada di wilayah Lamongan selatan tersebut.

Sugiono menuturkan,jika dengan adanya wisata yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumberdadi itu. Mampu menggenjot perekonomian desa dalam mewujudkan cita-cita menjadi Desa yang mandiri.

"Dengan diresmikannya wisata Joko Dolog ini,semoga dapat memperkuat perekonomian masyarakat Desa,khususnya warga masyarakat Desa Sumberdadi."ungkap Sugiono.

Lebih lanjut, Kades setengah baya itu juga menyampaikan akan terus berusaha menjadikan wisata desa ini agar lebih maju dan dikenal publik. Sedikit demi sedikit Kades Sugiono bakal menambah wahana-wahana untuk permainan anak-anak agar rame pengunjung.

Jodolamalen adalah sebutan untuk wisata tersebut. Kata itu dibuat dengan sebutan nama Joko Dolog Mantup Lamongan.

Selain dijadikan tempat wisata alam, Joko Dolog juga terkenal dengan wisata religius, karena diwilayah wisata tersebut diyakini warga masyarakat setempat terdapat makam leluhur mereka, yakni makam Syafi'i Syarif Hidayatullah yang merupakan santri dari Sunan Giri yang merupakan salah satu anggota walisongo.

Hal itu terbukti karena diwilayah tersebut terbentuk majelis Dzikir Tombo Ati yang dilakukan setiap malam jum'at untuk berdzikir dan beristighosah memohon doa kepada Allah SWT.

Nuansa-nuansa tersebut menjadikan Kades Sugiono merasa bersemangat untuk terus membangun dan menjadikan wisata alam Joko Dolog menjadi wisata yang dikenal di seluruh penjuru nusantara.

"Dengan dibukanya salah satu wahana playing fox dan pembukaan wisata ini untuk umum.Semoga kedepannya wisata ini bisa menjadi lebih maju dan lebih baik lagi untuk warga masyarakat Sumberdadi."pungkasnya. (Kaji Leman)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper