suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ki Wongso Rogoh Kocek Pribadi, Demi Bantu Rehab Rumah Warga

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Satim (65), Lansia yang tinggal bersama istri dan tiga anaknya, Keluarga yang dalam kondisi keterpurukan dengan kondisi Satim yang sakit ini mengetuk hati Wongso Negoro anggota Komisi I DPRD Gresik yang juga ketua Fraksi Golkar melakukan bedah rumah dengan menggunakan dana pribadi membantu merenovasi rumah Satim di Dusun Glundung Desa Pranti, Kecamatan Menganti, sabtu (3/4).

Saat ditemui dilokasi, Wongso mengatakan bantuan ini secara pribadi diberikan untuk membeli bahan bangunan untuk merenovasi sehingga rumah Satim bisa dibangun dan menjadi layak huni.

“Dalam situasi seperti ini, kita tidak boleh terlambat, kita harus berani ngambil langkah cepat. Lansia yang tidak produktif dan sakit-sakitan ini harus menjadi perhatian, bantuan kebutuhan sehari-harinya harus diberikan sekarang rehab rumahnya, ” ujar Wongso.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan rumah ini akan diselesaikan sampai layak huni, sehingga beliau yang awalnya tinggal tempat tinggalnya kurang layak, minimal setelah jadi ini pikirnya menjadi tenang dan nyaman.

“Golkar suara rakyat, harus dekat dengan rakyat, harus siap membantu kebutuhan rakyat, Pemerintah tidak boleh membiarkan warganya seperti ini, jangan sampai ada warga yang seperti ini, bagaimanapun kondisinya harus dicarikan solusi,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua Konstituen yang turut hadir membantu dan Kepala Desa Pranti yang sudah membantu dalam proses rehab rumah Satim. 

Satim saat dihampiri suara-publik.com mengucapkan terima kasih kepada Wongso Negoro dan Partai Golkar yang mau membantu renovasi rumahnya,

"Kulo matur nuwun sanget ten pak wongso kale rencang-rencange (saya terima kasih sekali kepada Pak Wongso dan tim nya )," ucapnya Satim sambil menangis.(suhadak)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper