suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kebut Perbaikan Jalan Berlubang, Tim URC Bekerja Hingga Pagi Dini Hari

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Tim unit reaksi cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana umum untuk masyarakat salah satunya jalan yang berlubang ruas boboh-benowo yang sampai saat ini, kamis (6/5) pukul 01.30 dini hari masih terus dilakukan perbaikan penambalan.

Hingga saat ini, tim URC Kabupaten Gresik telah melakukan perbaikan jalan rusak di berbagai titik, seperti ruas metatu, boboh, jalan kapten dulasim maupun di perbatasan Benowo secara bertahap agar masyarakat tidak mengalami kendala kecelakaan pada saat melintas di jalan-jalan tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Gresik, Dhiannita Triastuti, S.T. mengatakan, seluruh infrastruktur jalan yang saat ini rusak secara bertahap terus dilakukan perbaikan, mulai jalan yang berlubang dan juga infrastruktur lainnya.

“Untuk prioritas adalah jalan utama, saat ini sedang bertahap dilakukan perbaikan penambalan jalan utama yang sudah tidak layak dan mengakibatkan kecelakaan dan mudah – mudahan kami lakukan yang terbaik untuk seluruh masyarakat khususnya di Gresik dan umum nya seluruh masyarakat yang melintas sepanjang jalan di kabupaten Gresik," Ujarnya, kamis (6/5).

Terpisah, kepala tim URC Kabupaten Gresik, Samsul Bahri Sukro saat ditemui dilokasi pada, Kamis (6/5) pukul 01.45 dini hari terlihat aktif memantau proses perbaikan jalan, tidak terlihat lelah meski pekerjaan terus berjalan mendekati waktu subuh, "Kami harus bekerja maksimal, tidak ada kata santai, semua harus rampung secepatnya guna mencegah potensi adanya kecelakaan bagi pengendara yang lewat karena jalan berlubang," ungkapnya.

“Kami mendapatkan laporan bahwa jalan tersebut (boboh-benowo) trafic lalulintas sangat tinggi, bahkan bisa mengalami kecelakaan, kemacetan. Kita akan selalu tanggap dengan keluhan warga agar nantinya bisa di pergunakan kembali normal,”pungkasnya.

Terpisah, Mario (35) warga Kepatihan, Menganti Gresik merasa senang dengan apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gresik melalui dinas PU dan Tim URC, menurutnya perbaikan di Jalan ruas wilayah Gresik sudah hampir banyak yang sudah di perbaiki, ia menilai kinerja dinas cukup cepat dan bagus.

“Iya mas sudah hampir banyak yang sudah di perbaiki baik itu jalan utama maupun poros jalan yang lainnya, rasanya saat ini mulai jadi lancar, saya saat brangkat dan pulang kerja tidak terhambat dan tidak was-was banyak jalan yang berlubang yang dampak nya mengakibatkan kecelakaan dan lain-lainnya." Ungkapnya. (Wahyu)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper