suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Hindari Debu, Kontraktor Rutin Sirami Proyek Jalan Dengan Air

avatar suara-publik.com
Foto: Truck Tanki saat Menyiram air di proyek jalan
Foto: Truck Tanki saat Menyiram air di proyek jalan
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Pembangunan rehabilitasi jalan Domas - Gluranploso mendapat perhatian dari pihak kontraktor terkait efek debu yang ditimbulkan, saat ini proyek jalan dengan anggaran APBD tersebut rutin disiram air.

Salah satu warga setempat, Mad Kusaini (50) mengungkapkan pembangunan jalan tersebut sebelumnya memang menimbulkan debu lantaran Sejak pembongkaran paving pekerjaan tertunda akibat menunggu pemadatan, namun saat ini sudah rutin mendapat siraman air.

“jalan yang berdebu sudah rutin disiram air oleh pihak kontraktor,” tutur Mad.

Pihak kontraktor, PT. Maritza Multi Mandiri saat dikonfirmasi mengatakan kita akan terus melakukan penyiraman untuk mengantisipasi efek debu yang ditimbulkan.

“Kita akan rutin menyiram (jalan) karena dalam peningkatan pembangunan jalanl ini, salah satu syarat memadatkan lapisan pondasi adalah melakukan penyiraman,” kata Fendi, saat dihubungi via seluler, sabtu (25/9).

Kata Fendi, pihaknya akan terus melakukan penyiraman sehingga debu tidak sampai mengganggu warga.

“Kita siapkan satu unit mobil tangki untuk melakukan penyiraman, dan kita pastikan mulai hari ini sudah dilakukan penyiraman,” bebernya.

Fendi menjelaskan, rehabilitasi pembangunan jalan Domas-Gluranploso tahap pertama ini masih pembongkaran paving lama dan tahap pemadatan. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper