suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Cari Solusi Masalah, Eri Ajak Pengurus Kampung Perak Barat Cangkruk Bersama

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Guna mencari solusi dari segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kota Surabaya, Walikota Surabaya melakukan acara cangkruk bersama warganya. Seperti halnya, yang terjadi di wilayah Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dengan jajarannya menggelar kegiatan cangkrukan bersama. 

Acara kumpul dengan jajaran pengurus kampung tersebut, dilakukan bersama RT, RW dan LPMK di Balai RW 3, Jl. Ikan Dorang, Kelurahan Perak Kecamatan Krembangan, Rabu (27/10/2021). 

"Acara cangkrukan ini semacam ditegaskan tengah permasalahan masyarakat harus bisa dicarikan titik penyelesaian," ujar orang nomor satu di Surabaya ini. 

Eri mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya tidak akan sempurna tanpa masukan, kritik, uneg-uneg warga kota surabaya bahkan dicarikan titik temu langsung

"Bila Kita ingin memajukan dan mengembangkan Surabaya, Kita harus bisa menerima kritik dan saran dari warganya. Untuk itu, segala sesuatu persoalan harus dicarikan solusi bersama," papar pria yang murah senyum ini. 

Lebih lanjut Ia mengatakan, pertemuan ini menjadi ajang diskusi publik antara Walikota dan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. 

"Ada yang menyampaikan masalahgenangan air, rumah tak layak huni (Rutilahu), masalah pendidikan, masyarakat berpenghasilan rendah, akte kematian hingga program dana kelurahan," papar Eri. 

Di Pemkot Surabaya, di jelaskan Eri, bahwa tidak ada yang paling hebat. Semua saling bergoyang royong untuk menciptakan suasana dan kondisi Kota Surabaya supaya menjadi aman, tentram dan kondusif. 

"Untuk Lurah, Camat dan PD (Perangkat Daerah) harus menjadi satu bagian, menjadi perahu besar untuk menyelesaikan masalah Surabaya," pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara cangkrukan ini seluruh Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan yang berada di wilayah Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan Surabaya. Bahkan, tiga pilar kecamatan juga kompak hadir bersama masing-masing jajarannya. (Ony)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper