suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pintu DAM Irigasi Delik Sumber Dipenuhi Sampah, Warga Minta Instansi Terkait Bertindak

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (Suara Publik) - Mulai musim hujan turun banyak tumpukan sampah yang menggunung di pintu DAM, sehingga menyebabkan banjir.

Sampah kayu ori yang begitu banyak  yang terdapat di pintu dam penggairan yang tepatnya di desa delik sumber Kecamatan benjeng Kabupaten Gresik, 09/12/21.  

Memang musim hujan pertama banyak bekas tebangan kayu ori dan sampah, sehingga numpuk di pintu dam, akan tetapi sampah yang menumpuk di Pintu Dam kalau tidak di bersihkan sampai tuntas air akan meluber ke sawah, pemukiman dan juga sekolahan.

"Harapan warga Desa Delik Sumber  kepada dinas terkait agar dapat mencari solusi agar sampah yang berada di pintu dam tidak menggangu aktifitas warga dan selalu menyebabkan banjir, Dampak menggangu kegiatan belajar mengajar anak sekolah," ucap Sikin.

Didit sebagai warga Desa delik sumber, ikut prihatin atas terjadinya bajir yang meluber ke halaman sekolahan, memang jarak sekolahan dari penggairan sekitar 500 m.

Sedangkan dari pihak desa sendiri sudah berupaya untuk membersihkan, bahkan hampir separuh dari sampah tersebut yang sudah terangkat, akan tetapi sampah yang berada di pintu Dam sulit untuk di bersihkan dan terlalu banyak, Ucap warga.

"Minggu Kemarin melalui seluler WA, Kabid. Pu SDA, Rabu  01-12. UBAIDILLAH, ST, MT. Kita akan bersikan terus memang bila ada sampahnya,"  semoga cepat bersih. Ucapnya.

"Sampah yang membendung di pintu Dam, memang sulit di bersihkan dengan tenaga manusia, karena sampah terlalu banyak sehingga dampak luapan banjir,  menggenangi jalan halaman  sekolahan SDN 99 Desa Delik Sumber. Semoga cepat di carikan solusinya oleh dinas terkait, ucap warga Delik Sumber. (mariono)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper