suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gerai Vaksinasi Pemdes Jatra Timur, Dikunjungi Puluhan Warga

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SAMPANG, (suarapublik.com) - Polri bekerjasama dengan beberapa Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Banyuates membuka gerai vaksin. Kini, giliran Pemdes Jatra Timur gerai vaksinnya dikunjungi oleh puluhan warga. Tepatnya, Balai Desa Jatra Timur yang berlokasi di Dusun Galis, Jatra Timur, Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (06/01/2022)

Hadir dalam acara vaksinasi tersebut. Jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banyuates, Perangkat Desa Jatra Timur, beserta jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jatra Timur.

Pj Kades Jatra Timur, Bambang Joko mengatakan, alhamdulillah puluhan warga mengunjungi gerai vaksin Pemdes Jatra Timur. 

"Vaksinasi COVID-19, kami pastikan aman dan tidak akan menimbulkan gejala-gejala sakit. Setelah melakukan vaksinasi," katanya.

Ia juga menjelaskan, jangan sampai percaya berita hoax. Yang akhir-akhir ini banyak menyebar di berbagai media sosial, baik itu Facebook dan juga WhatsApp. 

"90% warga Jatra Timur harus melakukan vaksinasi. Supaya, menimbulkan herd immunity di suatu golongan. Apalagi, sekarang mulai merebak yang namanya COVID omicron," jelasnya.

Dia juga berharap kepada warga Jatra Timur agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti tetap menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak," harapnya.

Dia juga berpesan, agar selalu berdoa kepada Allah SWT. Seperti, sholat lima waktu dan membaca Shalawat Tibbil Qulub. Agar COVID-19 di Indonesia segera musnah dan perekonomian kembali normal," tegasnya. (Lex)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper