suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

KADES YOKO SALURKAN BANTUAN BLT-DD, TAHAP ENAM

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, Suara-Publik.Com - Batuan  BLT yang di nanti Warga sudah tersalurkan, Pemdes Wringinanom Kecamatan Wringinanom Kabupten Gresik melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD), Rabu (29/6/22).

Bantuan tersebut di salurkan langsung di pendopo Balai Desa Wringinanom dan secara simbolis oleh Kades Yoko kepada penerima warga yang kurang mampu dan terdata sebagai anggota kpm.

Warga rela antri untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah yang secara langsung berupa uang tunai, melalui pemdes wringinanom sesuai nomer urut dan antrian.

"Hari ini kami Pemdes Wringinanom menyalurkan bantuan BLT-DD, kepada masyarakat berjumlah 95 kpm, Dengan nominal 300 tiga ratus ribu rupiah." Untuk tahap ke 6 enam.

Bantuan yang di nanti-nanti warga, demi menujang kebutuhan ekonomi yang sulit, akibat dampak dari corrona virus.

Kepala Desa yoko,  juga menjelaskan kepada warganya, bantuan tersebut dari pemerintah pusat melalui Daerah, kepada kpm atau kepada warga yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan BLT DD, Bantuan tahap 6, nominal 300 ribu tunai.

Penerima BLT mereka adalah yang terlebih dahulu ditetapkan melalui musyawarah dan evaluasi desa dan melibatkan elmen masyarakat. BPD, RT, RW, Perangkat Desa, Sehinga data yang menerima bantuan nantinya tidak tumpang tindih dan harus tepat sasaran, ucapnya.

Dengan terbantunya BLT melalui Dana Desa(DD), warga desa wringinanom sangat berterimah kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang sudah peduli.

Kades Yoko menyarankan agar bantuan tersebut di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti sembako. Pungkasnya. (Mariono/imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper