suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tiga Capres Bakal Hadir di Rakernas LDII di Jakarta

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, (Suara Publik)- Tiga Calon Presiden (Capres) yang ikut Pilpres 2024 mendatang bakal hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta pada 7-9 November 2023. Hal ini ditegaskan Ketua DPW LDII Jatim, Moch Amrodji Konawi pada acara gathering media di Surabaya, Selasa (24/10/2023). 

Kata Amrodji, Panitia Rakernas LDII telah mengundang ketiga bakal capres yang akan bertarung dalam Pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. “Ketiga capres diundang semua, agar mereka bisa memberikan pandangan-pandangannya. Ketua DPW dan DPD LDII se-Indonesia akan hadir. Ketiga capres telah mengkonfirmasi bakal hadir,” ujarnya. Amrodji juga mengatakan bahwa, Rakernas akan dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Maaruf Amin. “Ketiga Capres nanti sudah mengkonfirmasi akan hadir,” tegasnya. 

Amrodji menambahkan kehadiran para Capres di tengah Rakernas LDII tersebut didaulat sebagai tokoh nasional untuk memberikan pembekalan kepada para ketua dan pengurus DPW dan DPD LDII seluruh Indonesia yang menjadi peserta Rakernas. “Para Capres akan diberikan porsi yang sama. Kalaupun misalnya mereka nantinya menyampaikan visi dan misi kita serahkan ke warga LDII,” jelasnya.

Selain itu, katanya, pada tahun politik ini pihaknya meminta kepada pengurus dan anggota LDII di Jatim akan bersikap netral aktif menghadapi tahun politik 2024 nanti. “Netral itu artinya bisa kemana saja, aktif tetap terlibat dalam Pemilu dan tidak boleh Golput. Dalam hal ini, LDII tidak akan membawa isu politik dalam Rakernas LDII di Jakarta,” terangnya. (Vin)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper