suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Warga Dukuh Pakis Kedapatan Bawa Sabu 0,37 Gram, Andre Firmansa Jadi Pesakitan

Foto: Terdakwa Andre Firmansa Putra ( kiri), Saksi polisi, Ridho Adrianto dengan agenda sidang dakwaan, saksi, pemeriksaan terdakwa, di Ruang Garuda 1 PN Surabaya secara vidio call
Foto: Terdakwa Andre Firmansa Putra ( kiri), Saksi polisi, Ridho Adrianto dengan agenda sidang dakwaan, saksi, pemeriksaan terdakwa, di Ruang Garuda 1 PN Surabaya secara vidio call
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suara-publik.com) - Sidang perkara pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, dengan Terdakwa Andre Firmansa Putra bin Heru Prihanto (25), warga Jalan Dukuh Pakis 6-A2 No. 65, Surabaya, Pendidikan SMP, di Ruang Garuda 1 PN Surabaya, di pimpin Ketua Majelis Hakim, Suswanti secara vidio call.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anggraini dari Kejari Surabaya, menyatakan, Terdakwa Andre Firmansa Putra telah melakukan tindak pidana, tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman. "Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika."

Selanjutnya JPU menghadirkan saksi penangkap anggota Polrestabes Surabaya, Ridho Adrianto, yang mengatakan, "Kami dengan tim menangkap terdakwa di Jalan Dukuh Kupang Gang lebar, yang sebelumnya informasi dari masyarakat, kedapatan 1 poket sabu 0,37 gram, yang diakui membeli dari Zainal di Jalan Kunti, harga Rp200 ribu," terang saksi.

Baca Juga: Menang Lelang, PT TUL Ajukan Eksekusi Hotel Garden Palace

Terhadap keterangan saksi, Terdakwa Andre Firmansa membenarkannya, "Benar yang mulia," katanya.

Baca Juga: Tukang Tatto Nyambi Jualan Sabu, Endra Dwi Saputra Dihukum 5 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

Berawal informasi masyarakat adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pada hari Senin, 30 Oktober 2023, Jam 23.00 Wib, Saksi Oli Ari Saputra dan Ridho Arbiyanto anggota Polrestabes Surabaya, melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terdakwa
kedapatan menyimpan 1 poket sabu seberat 0,37 gram beserta bungkusnya. Barang bukti itu ditemukan disamping terdakwa saat di pinggir Jalan Dukuh Kupang Gg Lebar Putat Jaya dan 1 buah handphone android dalam tas terdakwa.

1 poket sabu berat 0,37 gram diakui membeli dari Zainal (DPO) harga Rp200 ribu, dengan cara bertemu di dekat rumah Zainal di Jalan Kunti Surabaya. (sam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper