suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Satreskrim Polrestabes Surabaya Gelar Rekontruksi Jambret di Jl. Pakal.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Senin 21 Agustus 2017 sekira pukul 10.00 wib pagi, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan rekonstruksi kasus penjambretan dikawasan raya pakal surabaya pada bulan lalu, yang menyebabkan satu dari dua korbannya harus diamputasi kaki kanannya. untuk memperlancar jalannya proses rekonstruksi tersebut, polisi sempat menutup akses jalan dua lajur, sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

"Rekonstruksi kasus penjambretan yang menyebabkan salah satu korban yang digelar dijalan raya Pakal ini digelar aparat kepolisian. Sedikitnya, ada tujuh adegan rekonstruksi yang digelar.

Rekonstruksi diperankan langsung oleh tersangka Inu (19) warga benowo surabaya yang merupakan eksekutor dalam aksi penjambretan HP tersebut. sementara untuk rekan tersangka yang sampai saat ini masih daftar pencarian orang ( DPO), sedangkan dua korban yang berboncengan diperankan oleh petugas kepolisian, "Dalam adegan rekontruksi ini, tersangka sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu mencari korban dengan menunggu di SPBU jalan raya Benowo Surabaya.

Selanjutnya, setelah mendapat incaran, tersangka mengikuti korban dari belakang, dan tersangka Inu langsung megambil hp milik korban yang ditaruh di dashboard depan sepada motor. Selanjutnyabkorban melakukan pengejaran kepada kedua pelaku, namun pelaku sempat menendang motor korban sehingga korban terserempet mobil dan terpental sejauh 1 meter.

Dalam kejadian ini, korban Andiani mengalami luka parah saat berupaya mengejar pelaku. bahkan akibat luka yang cukup parah, andiana terpaksa diamputasi kaki kanannya.

"Kasubnit Pidek Polrestabes Surabaya Ipda Hadi Ismanto yang memimpin jalannya rekontruksi ini menjelaskan, tersangka pada saat dikejar oleh korban, kita ketahui pada adegan ke lima, tersangka ini menendang sepeda motor korban sehingga sepeda motor korban oleng dan menyenggol mobil dari arah yang berlawanan sehingga korban terjatuh dengan luka kaki yang cukup parah. Serta mengakibatkan salah satu kaki korban diamputasi," beber Ipda Hadi Ismanto.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper