suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kedapatan Simpan Narkoba, Arek Margo Rukun di Ciduk Polisi.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan:Tom

SURABAYA Suara-Publik. Agus Hasan (47) pria bertato asal Sember Kepuh, Ngonggot Nganjuk yang diketahui indekos di jalan Margo Rukun Gg.VI /12 Surabaya disergap Polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Dan dari tubuh Agus, ditemukan tiga poket narkoba jenis sabu.

Penyergapan itu dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Minggu (20/8/2017) kemarin. Mereka sebelumnya mendapat informasi bahwa Agus kerap menjual narkoba di sekitar tempat tinggalnya (Jalan Margorukun VI/12 Surabaya). Darisanalah, pengintaian dilakukan. Setelah Agus melintas, Agus disergap di Jalan Margo Rukun Gang Lebar no.33-B Surabaya.

"Setelah kami sergap, dia (Agus, red) kami geledah. Kami berhasil menemukam tiga poket sabu yang disimpan di saku celana bagian depan," sebut Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, Selasa (22/8/2017). Tiga poket sabu itu masing masing memiliki berat 0,5 gram ; 0,5 gram dan 0,4 gram. Sehingga jika ditotal, sabu yang dibawa Agus seberat 1,4 gram.

"Dari pengakuan tersangka (Agus, red) sabu itu dibeli dari seseorang bernama Rs. Saat itu, penyuplai itu tengah kami kejar," beber Iptu Misdianto. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, tersangka Agus mengaku jika sabu itu dibeli dari Rs seharga 2,2 juta.

Selain untuk dipakai sendiri, sabu itu rencananya hendak diecer kembali. Agus diduga aktif mengonsumsi narkoba. Hal itu diketahui dari hasil tes urine Agus dinyatakan positif. Atas perbuatannya itu, Agus dijerat dengan Pasal 114 Jo 112 UU-RI no. 35 Tahun 2009, yaitu tanpa hak dan melawan hukum, membeli, memiliki menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 (bukan tanaman).

Agus terancam penjara minimal 4 tahun atas jeratan pasal tersebut.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper