suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Antok Warga Pakis di Tuntut 7 Tahun Penjara.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Mulyono.

Surabaya (Suara Publik.com) - Antok Maretno bin Ali Subagio, laki laki (37) warga Jalan Pakis Wetan.III/14 Surabaya di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu J. Efendi Banu.SH dari Kejaksaan Negeri Surabaya, selama (7) tujuh tahun penjara serta denda sebesar Rp 800 juta subsidaer (3) tiga bulan penjara.  

Lantaran terdakwa telah dianggap bersalah memiliki menyimpan atau mengedarkan Narkotika golongan 1 bukan tanaman, akibat perbuatannya, terdakwa di dakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya Shandy Krisna.SH dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH Lacak) hanya menundukan kepala mendengarkan tuntutan yang di bacakan Jaksa Samsu. Perkara tersebut bermula ketika petugas kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, kemudian petugas langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Tepat pada hari Kamis 19 Januari 2017 sekira pukul 12,00 wib petugas menangkap terdakwa di rumahnya Jalan Pakis Wetan.III/14 Surabaya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mendapatkan barang bukti (BB) berupa (5) lima poket plastik berisi sabu sabu sisa pakai, (10) plastik kosong bekas tempat sabu, (1) satu tepak kecil dan seperangkat alat hisap yang disimpan didalam tas.

Ketika di interograsi petugas, terdakwa mengaku jika semua barang tersebut adalah miliknya yang dibeli dari Dedi Ginjul seharga Rp 150 ribu yang rencananya akan di konsumsi sendiri aku terdakwa...(Mul).  

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper