suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Satreskrim Polres Pasuruan Tangkap Pelaku Curanmor TKP Segok.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan suara-publik. Berbulan-bulan menjadi Buron (DPO) Polres Pasuruan, NASA’I BIN NAWARI warga asal Dsn. Krajan Ds. Linggo Kec. Kejayan Kab. Pasuruan akhirnya berhenti juga perjalanan Begalnya, Sabtu sore (02/09/2017) sekira pukul 16.30 Wib.

Anggota Buser Barat Sat Reskrim Polres Pasuruan yang dipimpin Kanit Buser IPTU MARYANA, SH. berhasil amankan satu DPO pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) atau biasa disebut Begal.

Terjadinya penangkapan ini, berawal dari laporan MUHAMAD NASIKHIN (47) warga Dsn. Gajah Rt. 04 Rw. 06 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan, yang merupakan korban pencurian Sepeda Motor Honda Nopol : NF 100 SE, pada tanggal 31 Mei 2017 sekirat pukul 12.00 Wib bertempat di jembatan Gantung Segok Ds. Manaruwi Kec. Bangil Kab. Pasuruan yang di begal oleh 2 (dua) orang yang tidak di kenal dan berhasil di bawa kabur oleh tersangka.

Saat itu pelaku tertangkap di daerah Perumahan Rungkut Industri Kec. Rungkut Kota Surabaya oleh tim Buser. Hasil kerja keras tim Buser Polres Pasuruan membuahkan hasil juga.

Dalam aksinya NASA’I BIN NAWARI tidak hanya sendiri saja melainkan bersama 1 orang temannya yakni MAT TARUM (Yang Sudah Tertangkap). Modus Pelaku NASA’I BIN NAWARI bersama rekannya MAT TARUM melakukan pencurian dengan pemberatan menggunakan sepeda motor Honda Win Plat Merah. Mat TARUM sebagai joki dan membawa kunci T, yang melakukan pencurian dengan merusak kunci T adalah MAT TARUM sedangkan Tersangka NASA’I BIN NAWARI bagian mengawasi dan membawa kendaran yang di pakai untuk kejahatan.

Dan tersangka NASA’I BIN NAWARI mengaku mendapatkan bagian Rp. 800.000,- sisanya belum dikasih. “Saat ini, pelaku NASA’I BIN NAWARI kami amankan di Rumah Tahanan Polres Pasuruan guna menjalani penyidikan lebih lanjut dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo, S.H., S.I.K.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper