suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Lagi, Jambret Berumur 14 Tahun di Tangkap Polisi.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Tom

SURABAYA Suara-Publik. Anggota Reskrim Polsek Genteng Surabaya berhasil mengamankan dua orang pemuda pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap Retno Suhartini (34) warga jalan Pakis Wetan 5/92 Surabaya.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan, AG (14) asal jalan Kapasari Gg.9 Surabaya dan Peter Rudy Kahuripan (26) asal jalan Jagalan Gg.6/ 5 Surabaya atau indekos dijalan Kapasari Pedukuhan Gg.1/ 51-N Surabaya.

Pelaku ditangkap senin (4/8/2017) sekitar pukul 18.00 WIB di jalan Ketabang Kali Surabaya. Kedua pelaku ditangkap setelah anggota Reskrim melakukan pengejaran dalam menindaklanjuti laporan korban kepada pihak kepolisian. Korban mengaku kejadian pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi pada hari Senin (5/82017) sekitar pukul 17.30 WIB bertempat dijalan Gubernur Suryo Surabaya.

Kedua tersangka dengan berboncengan mengendarai Honda Supra L 2973 XO memepet pelapor yang juga sedang naik motor. Kemudian tersangka AG langsung mengambil HP di saku jaket yang sedang dipakai korban, setelah berhasil kedua tersangka melarikan diri, kemudian pelapor berteriak sambil membunyikan klakson dengan adanya hal tersebut anggota Reskrim yang sedang melakukan patroli jalan mengetahui lantas mengejar kedua tersangka hingga bisa tertangkap di jalan Ketabang Kali Surabaya.

"Kanit Reskrim Polsek Genteng Surabaya Akp Agung Pribadi menjelaskan, Kedua pelaku yang berhasil ditangkap ini, sudah menjadi target pemantuan polisi karena sering kali melakukan aksi penjambretan dengan ciri-ciri yang sudah diketahui menggunakan sepeda motor supra fit warna hitam," beber Agung Pribadi, selasa (5/8/2017).

“Pelaku ini beberapa kali melakukan aksi penjambretan diwilayah polsek genteng dengan ciri – ciri tersebut, dan baru kali berhasil kami tangkap dan diamankan,” ungkapnya.

Aksi kedua pelaku jambret HP di sore hari mengaku, Dirinya melakukan aksi penjambretan HP baru pertama kali ini. Dengan berboncengan menggunakan sepeda motor bersama rekannya yang masih dibawah umur bertugas sebagai mengambil HP milik korban sedangkan dirinya bertugas sebagai jokey. “Saya baru pertama ini melakukan dan teman saya yang merampas hp, saya hanya sebagai jokey,” Aku Peter

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper