suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polsek Simokerto Bekuk DPO Pelaku Curat Curas

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom 

SURABAYA Suara-Publik. Kerja keras Polsek Simokerto memburu (DPO) pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) berbuah hasil. Jum'at (29/9/2017), tim Reskrim Polsek Simokerto berhasil membekuk Maulid Ahmad (26) warga Sidokapasan Surabaya yang telah tiga bulan masuk daftar pencarian orang ( DPO). 

Pada saat ditangkap tersangka melakukan perlawanan, tak mau buruannya lolos akhirnya anggota reskrim menghadiahi timah panas dikaki kanannya. Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih kepada wartawan menjelaskan penangkapan DPO curanmor tersebut. Menurut ia, tersangka bersama temanya yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Probolinggo telah melakukan pencurian sepeda motor Scoopy di sebuah rumah di jalan Kunti Surabaya dengan cara merusak kunci gembok pintu rumah," terang Masdawati Saragih, Minggu (01/10/2017).

Tidak hanya itu saja, tersangka ini bersama temannya juga pernah melakukan pencurian di 6 TKP lainnya diantaranya, 2 kali di jalan Granting Baru , 1 kali di jalan Sidokapasan Surabaya dan juga pernah melakukan jambret di jalan Kapasan dan di jalan Pegirikan Surabaya," pungkas Masdawati Saragih.

Penangkapan tersangka bermula adanya pencurian sepeda motor Honda Scoopy Nopol L-4882-GT di jalan Kutai No.29 Surabaya "Pemilik kendaraan kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Simokerto. Kami lalu mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya, "Pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP dan 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan tentang pencurian dengan kekerasan," tandasnya.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper