suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Dafid: Kantor DPKP Jadikan Taman Kanak Kanak Saja.

avatar suara-publik.com
Foto: Kantor DPKP Layak Jadi TK
Foto: Kantor DPKP Layak Jadi TK
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Edo

SITUBONDO, (Suara-Publik.Com) - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Situbondo bak taman kanak-kanak, tidak jarang pegawai di dinas tersebut membawa anak ke kantor pada saat jam kerja. Hal ini justru potensi menganggu dalam kinerja.

Dafid Kordinator Wilayah Jatim LSM Penjara Indonesia Situbondo pada saat melakukan konfirmasi tentang program Rumah Tidak Layak Huni RTLH ke bagian kasi Perumahan Dan Pemukiman. "Kenapa kantor DPKP dijadikan tempat sekolah anak-anak TK saja. karena pegawainya itu bukan sibuk bekerja tapi sibuk mengurus anak ,"kata Dafid. Sabtu (10/11).

Menurutnya, pegawai yang sudah di sumpah jabatannya harus bisa memegang amanah dalam menjalani tugasnya, kinerja harus lebih di tingkatkan dari segala aspek, karena seorang pegawai itu di gaji oleh rakyat. “Jadi pelayanan rakyat harus maksimal, bukan ngurus anak,”katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya meminta kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto untuk lebih tegas menyikapi pegawai SKPD yang membawa anaknya pada saat jam dinas. Karena mereka sebagai pegawai harus memiliki etos kerja.

Semua unsur penilaian prestasi kerja dan Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan. Sehat jasmani dan rohani. "La wong pegawai itu pelayan masyarakat kok, bisa maksimal gak dalam menerapkan kinerja kalu selalu sibuk mengurus anak di kantornya, pada saat jam kerja dan mereka berdalih menjemput anaknya disekolah lalu dibawa ke kantor pada saat jam kerja, dalam Bupati Dadang harus Lebih tegas ini menyikapi ini " ujar Dafid.

Pihaknya berharap kepada Bupati Situbondo memantau dan sikap tegas kinerja pegawai di semua SKPD , dan jangan smpai menjadi pembiaran. Selanjutnya ia juga berharap kepala Dinas DPKP Situbondo H. Sumadin tidak hanya duduk manis dikursi Kadis saja namu. juga menegor bawahannya yang sering membawa anaknya ke kantor. Sementara sampai berita di tulis kepala dinas DPKP Situbondo tidak ada di tempat.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper