suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ngamar di Hotel, 3 Pasangan Mesum di Ciduk Petugas Gabungan.

avatar suara-publik.com
Foto: Aparat Gabungan saat apel sebelum Razia Pekat.
Foto: Aparat Gabungan saat apel sebelum Razia Pekat.
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Taufik Hidayat

BONDOWOSO, (Suara Publik.Com) - Sebanyak tiga pasang terjaring dalam razia Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso disalah satu hotel kelas melati, Rabu (7/11/2018).

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso, Abdul Manan mengungkapkan, razia yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir angka kemaksiatan di Bondowoso. “Dari penyisiran yang dilakukan, kami amankan tiga pasang yang bukan pasangan suami istri dan langsung bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan secara lisan dan tertulis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Manan juga mengaku telah melakukan teguran terhadap pihak hotel yang kurang disiplin dalam persyaratan penyewa kamar. Dengan adanya razia ini diharapkan pemilik hotel dapat mewaspadai penyewa kamar. Disamping itu, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, apalagi marak terjadi diakhir-akhir ini.

Meski bukan di Kabupaten Bondowoso. Namun, paling tidak ada tindakan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. “Teguran ini sifatnya masih lisan, ketika dalam razia selanjutnya masih ada pasangan yang bukan suami istri kami akan melakukan teguran yang lebih keras terhadap hotelnya,” imbuhnya.

Dalam razia kali ini, pihak Satpol-PP juga menggandeng pihak TNI dan Polri. Penyisiran dilakukan ke beberapa tempat hotel, tempat kosan, dan tempat yang menjual minuman keras. “Ketika ada ASN yang terkena razia oleh anggota, maka bisa dilakukan penindakan oleh instansinya,” pungkasnya.

Razia ini, akan terus berlangsung selama sebulan kedepan dan akan terus ditingkatkan, dan tetap melibatkan TNI dan Polri. Selain malam hari, juga siang hari.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper