suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gelar Cangkrukan, Kapolda Jatim Undang Berbagai Elemen Serikat Pekerja.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Ismail.

Surabaya Suara Publik - Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif Polda Jawa Timur adakan cangkrukan Coffee Morning Forkopimda bersama APINDO dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Kamis (15/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim Soekarwo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Ketua Serikat Pekerja se Jawa Timur serta dihadiri Asosiasi dari berbagai Serikat Pekerja di Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dalam sambutannya meminta kepada seluruh buruh agar penyampaian aspirasi tidak lagi dilakukan dengan cara unjuk rasa. Namun, diganti melalui acara cangkrukan dan duduk bersama. "Mudah-mudahan dengan acara cangkrukan untuk wilayah Jawa Timur setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan duduk bersama, bahas bersama dan ketemu jalan keluarnya," ujarnya.

Kapolda juga bersyukur, himbauan yang disampaikannya mendapat sambutan baik dari Serikat Pekerja dengan pengurangan jumlah massa aksi yang akan berunjuk rasa. "Pergerakan dari para buruh yang berasal dari kabupaten  ini ada pengurangan yang cukup drastis," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur mengapresiasi acara cangkrukan yang digagas Kapolda Jatim, dan semua orang yang ada di dalamnya sehingga tercapai pengusulan mengenai UMK dan UMSK dari masing masing Kabupaten dan atau Kota. "UMK dan UMSK sebenarnya sudah dimusyawarahkan dan sudah disetujui pengusulannya," katanya.

Gubernur Jatim atau yang akrab disebut Pakde Karwo juga berharap agar pihak pekerja yang sudah turun ke jalan sekarang, supaya besok tidak usah turun lagi.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper