suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Berkostum Merah Putih Warga RT 7 Bungkal Ikuti Karnaval, Peringatan Hari Pahlawan.

avatar suara-publik.com
Foto: Warga RT 07 RW 03 Bungkal saat ikut Karnaval
Foto: Warga RT 07 RW 03 Bungkal saat ikut Karnaval
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom 

SURABAYA, Suara Publik - Banyak cara dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seperti yang dilakukan oleh RT.07 RW.03 Bungkal, Sambikerep Surabaya dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018, lalu.

Minggu (18/11/2018) pagi, warga setempat mengadakan karnaval. Dengan menggunakan kostum unik, RT. 07 Bungkal dengan warga lainnya bekeliling desa setempat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

100%100%

Toyibah Fitria Ningsih, warga Rt 07 Bungkal mengungkapkan rasa kegembiraannya dengan adanya agenda RW 03 dalam memperingati Hari Pahlawan 2018. "Sangat senang dengan agenda karnaval hari Pahlawan ini," ucap Toyibah, Minggu (18/11/2018).

Lanjut Toyibah, Kami mewakili RT. 7 Bungkal, mengucapkan banyak terima kasih untuk para pahlawan yang telah berkorban, berjuang demi Bangsa dan merah putih. Rasa terima kasih itu, kami hari ini memperingatinya dengan karnaval menggunakan pakaian berdasar merah putih.

Sementara ketua panitia yakni ketua RW. 03 Bungkal Sariadi mengungkapkan, hari ini RW. 03 memperingati hari Pahlawan 10 November guna untuk memeriahkan dan memperingati hari Pahlamwan 2018. "Agenda yang sama akan secara rutin kita lakukan setiap tahunnya," ucap Sariadi.

Dalam karnaval berkostum unik itu, ada 11 RT yang turut serta memeriahkan acara yang diadakan di balai RW. 03 Bungkal, Sambikerep Surabaya. Para peserta sengaja memakai pakaian unik dan menarik guna memikat hati para juri.

Nantinya, peserta yang kompak dalam berkostum dan yel-yel terbaik akan diberi hadiah sebagai kenang-kenangan dari panitia.(tom)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper