suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tegakkan Disiplin, Propam Polres Situbondo Periksa Kelengkapan dan Sikap Anggota.

avatar suara-publik.com
Foto: Propam Polres Situbondo saat periksa anggota.
Foto: Propam Polres Situbondo saat periksa anggota.
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Edo

SITUBONDO, (Suara Publik.Com) – Propam Polres Situbondo melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan identitas personil Polres dan Polsek Jajaran yang mengikuti apel pagi di Mapolres Situbondo, Senin (19/11/2018).

Kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yang dilakukan secara mendadak ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan personel dalam pelaksanaan tugas yang sasarannya sikap tampang, kebersihan, kerapian dan kelengkapan surat identitas dan kendaraan.

100%100%

Kabag Sumda Kompol Kasman, SH mengatakan Gaktibplin sebagai fungsi kontrol dan pengawasan Propam terhadap peraturan disiplin Polri agar seluruh personil Polri menjadi contoh baik bagi masyarakat serta selalu siap dalam melaksanakan tugas. “Pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak untuk melihat kesiapan dan tingkat kedisiplinan anggota baik di Polres dan Polsek,“kata Kompol Kasman.

Pemeriksaan dilakukan oleh Kasi Porpam Ipda Budiarto, SH dengan sasaran sikap tampang mulai dari rambut cara berpakaian serta pemeriksaan kelengkapan administrasi identitas diri, surat surat kendaraan bermotor yaitu, KTP,KTA,STNK dan SIM termasuk pemegang senjata laras pendek masa berlaku surat pemegang senjata api, kebersihan senjata api dan absensi kehadiran anggota.

Dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan angota Propam terhadap anggota Polres dan Polsek ditemukan beberapa anggota yang sikap tampangnya kurang rapi khususnya yang berpakaian dinas kemudian diberi peringatan agar segera mencukur rambut dan jambang/jenggot. (edo)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper