suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Penerima PKH di Desa Ambulu Dapat Stiker Caleg, Bawaslu Harus Turun Tangan.

avatar suara-publik.com
Foto: Saat penerimaan program PKH di desa Ambulu.
Foto: Saat penerimaan program PKH di desa Ambulu.
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Rehan.

BONDOWOSO (Suara Publik Com) - Menjelang Pemilu legislatif tahun 2019 mendatang Banyak segala cara untuk mendapatkan suara dari masyarakat. Salah satunya menyasar ke penerima program Bantuan Program keluarga Harapan (PKH) di Desa Ambulu Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso.

Pada beberapa waktu yang lalu penerima bantuan PKH di desa Ambulu menjadi perbincangan Publik, terkait Stiker calon anggota legislatif yang di selipkan kepada penerima bantuan PKH. Hal tersebut terjadi saat proses pencairan PKH dan langsung oleh ketua kelompok di beri Stiker Calon anggota legislatif DPR-RI Yakni Amin said Husni, dan ketua kelompok menyarankan agar stiker caleg tersebut di tempel di Kaca depan Rumah.

Roy, salah satu Penerima PKH saat di konfirmasi oleh media ini membenarkan jika penerima PKH di desa Ambulu mendapatkan stiker caleg Amin Said Husni. Menurut dia, Stiker itu di berikan saat pencairan Uang PKH yang di berikan oleh ketua kelompok kami yang bernama Bu Ela.

"Semua penerima bantuan PKH di beri stiker Pak Amin di setiap kelompok."Katanya. Selasa, (20/11/2018). Dengan adanya kejadian tersebut, kata Roy, pihaknya minta kepada pihak Bawaslu Kabupaten Bondowoso agar menindak lanjuti kasus ini, karena diduga kuat ada keterlibatan pendamping program PKH di Desa Ambulu Kecamatan Wringin.

"Saya menduga pendamping PKH ikut terlibat menjadi tim sukses pak Amin Said Husni, karena saya yakin ketua kelompok tidak akan berani memberikan stiker itu tanpa ada yang menyuruh," imbuhnya.

Sampai berita ini terpublikasi pihak pendamping PKH belum bisa di konfirmasi. Bawaslu diminta turun tangan untuk menyelidiki hal ini. Bila terbukti, harus ditindak sesuai aturan yang ada. Bila masih mengulangi, bisa di diskualifikasi karena termasuk kampanye mendompleng program pemerintah.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper