suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

GPS Situbondo, Berbagi Sembako disejumlah Desa di Kecamatan Panarukan

avatar suara-publik.com
Foto: Anggota GPS saat berbagi sembako
Foto: Anggota GPS saat berbagi sembako
suara-publik.com leaderboard

Laporan : edo - Situbondo SITUBONDO, (suara publik.com) - Banyak hal yang di lakukan oleh beberapa komunitas dan lembaga social, seperti gerakan peduli social (GPS) Situbondo. Senin( 28-11-2018) , yang membagi- bagikan sembako pada warga miskin dan janda tua.

Koordinator lapangan GPS, Yus, mengatakan, kegiatan bakti sosial GPS tersebut suda menjadi rutinitas setiap ada laporan dari masyarakat tentang warga yang miskin. kegiqtan ini terus berjalan seiring waktu, meski mengandalkan dana sosial yang dikumpulkan dari beberapa donatur untuk kegiatan yang ia lakukan untuk diseluruh wilayah kabupaten Siubondo. "Target GPS melakukan baksos di awali dari informasi beberapa simpatisan. lalu kita tindak.lanjuti.melalui survey, lalu kita data dahulu, meski terkadang kami turun sendiri ke lokasi untuk mencari target bantuan meski ke daerah pelosok ,"ucap Yus.

Yus Menuturkan, gerakan ini tidak hanya berupa bantuan sembako saja, GPS juga melakukan open donasi bila ada masyarakat miskin yang mengalami kesulitan biaya pengobatan perawatan ke rumah sakit. Tidak hanya itu saja, pihaknya bersama Tim GPS juga melakukan bakti sosial berupa pembangunan rumah tdak layak huni.

Sementara di lokasi kegiatan baksos Rendra selaku ketua mengatakan, GPS ink merupakan kelembagaan sosial adalah lembaga yang murni untuk kegiatan sosial malah menurut nya anggotanya harus rela capek dan tidak digaji atau upah dalam melaksanakan kegiatan Baksos, "Kami berharap GPS ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Siubondo khususnya, agar bisa lebih peduli akan pengentasan kemiskinan dan kondisi sosial masyarakat lingkungan,ā€¯tuturnya.

Kegiatan yang menitik beratkan kepada masyarakat miskin, terutama bagi mereka yang janda tua miskin ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada mereka yg mengalami masalah kemiskinan. Adapun kegiatan Baksos yang dilakukan GPS ada beberapa desa di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo ini, antara lain desa Alas Malang, desa Duwet dan desa Gelung.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper