suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Antisipasi Kejahatan Saat Natal dan Tahun Baru, Polresta Pasuruan Siapkan Tim Saber Begal dan Saber Crime.

avatar suara-publik.com
Foto: Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno S.iK, MH ( depan kanan) Saat Memberikan Pengarahan
Foto: Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno S.iK, MH ( depan kanan) Saat Memberikan Pengarahan
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik - Ada beberapa polisi yang disiapkan oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno S.iK, MH yang tergabung dalam tim saber begal dan saber crime selama libur hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019.

" Tim saber begal dari personil Sabhara dan bertugas melakukan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan begal dan tim saber crime dari anggota Satreskim yang bertugas melakukan tindakan cepat jika terjadi tindak kriminalitas, " Kata Agus, Sabtu (22/12/18).

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa tim ini bukan tim baru, Namun saat pengamanan Natal dan tahun baru 2019 mereka termasuk tim dalam operasi lilin semeru 2018. " Kami memberikan pengarahan dan penguatan mental agar anggota selalu siap dan bertindak cepat serta hati-hati dalam bertugas terutama kepada tim ini, " imbuh Kapolresta.

Tim saber begal Dipimpin Kasat Sabhara AKP Tatuk S. Irianto yang menggunakan motor jenis trail dan dibekali dengan senjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok yang bertugas di daerah rawan begal seperti di jalan pantura Pasuruan kota menuju Bangil, Jalan raya Kraton-Sidogiri dan jalan raya Rejoso-ngopak serta di daerah rawan seperti wilayah kecamatan Grati dan kecamatan Nguling.

Saber Crime diisi personil dari berbagai anggota di Satreskim yang dipimpin oleh kasat Reskim AKP Slamet Santoso SH.

Masih menurut Agus, Kedua tim ini disiagakan selama 24 jam non stop yang terbagi dalam beberapa regu guna mengamankan perayaan hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019, (dyt).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper