suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Saat Beri Bantuan Mesin Jahit, Kades Kapuran Himbau Warga Untuk Hidup Bersih dan Sehat.

avatar suara-publik.com
Foto: Kades Kapuran saat menyerahkan mesin jahit pada warga.
Foto: Kades Kapuran saat menyerahkan mesin jahit pada warga.
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Arisandi

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Pemerintah Desa Kapuran Kecamatan Wonosari Dalam acaranya Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan serah terima bantuan mesin jahit, yang dianggarkan dari program Dana Desa 2018, di laksanakan di kantor desa Kapuran. Jumat (28/12/ 2018).

Kepala Desa Kapuran Samsuri saat di konfirmasi menjelaskan, tujuan sosialisasi PHBS ini merupakan langkah baik bagi masyarakat di Desa Kapuran, agar dapat berperilaku sehat dengan kesadaran pribadi. "Maka seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri tentang kesehatan, dan yang terpenting adalah peran aktif dalam beraktivitas masyarakat,"terangnya.

Namun perlu di pahami juga, kata Kades Samsuri, perilaku hidup bersih sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai pola hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas.

" Rekayasa sosial yang bertujuan menularkan pengertian hidup sehat ini agar berdampak pada individu individu yang lain agar masyarakat dapat hidup layak dan sehat," Ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Samsuri, dalam acara sosialisasi ini pihak Pemerintah Desa juga melaksanakan program pemberdayaan anggaran DD 2018, berupa mesin jahit yang akan di serah terimakan ini, merupakan program pemberdayaan masyarakat yang nantinya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Untuk saat ini dari 6 Kepala Rumah Tangga akan kami serah terimakan barang berupa mesin jahit lengkap dengan peralatannya agar warga kami, dapat mengembangkan aktivitasnya dalam kerajinan menjahit," ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini secara tidak langsung akan membantu perekonomian yang baik bagi keluarga masing masing penerima. "Perlu di ketahui juga dari tahun 2016,2017 sudah di bagikan juga berbagai alat alat seperti alat perbengkelan, mebel dan kerajinan lainnya.

Harapan kami peliharalah barang barang bantuan dari pemerintah desa agar barang tersebut awet sampai ke anak cucunya."pungkasnya.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper