suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jelang Tahun Baru, Polresta Pasuruan Periksa Kesehatan Awak Angkutan Umum.

avatar suara-publik.com
Foto : atas. Kapolres Paauruan Kota AKBP Agus Sudaryatno S.iK, MH (kanan). Bawah: Kasat lantas Polres Pasuruan Kota AKP Kadek Ary Mahardika SH,SiK ketika menghimbau kepada penumpang Bus di terminal Untung Suropati
Foto : atas. Kapolres Paauruan Kota AKBP Agus Sudaryatno S.iK, MH (kanan). Bawah: Kasat lantas Polres Pasuruan Kota AKP Kadek Ary Mahardika SH,SiK ketika menghimbau kepada penumpang Bus di terminal Untung Suropati
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik-Sepekan gelaran operasi lilin semeru 2018 berlangsung, berbagai macam kegiatan masyarakat mulai dari rangkaian perayaan malam natal, arus lalu lintas musim liburan sekolah serta kesiapan personil menjelang perayaan malam tahun baru 2019 menjadi perhatian serius Polresta Pasuruan.

Menjelang tahun baru 2019, banyak upaya yang telah dilakukan oleh Polres Pasuruan kota dan jajarannya, salah satunya dengan melakukan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlalu bereuforia secara berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun nantinya.

Upaya lain yang dilakukan antara lain dengan melakukan tes kesehatan serta pemeriksaan urine terhadap supir bus di area Terminal Untung Suropati Blandongan. Sebanyak 30 orang sopir Bus diarea Terminal Untung Suropati Blandongan, menjalani tes kesehatan serta pemeriksaan urine.

Itu dilakukan untuk memastikan para sopir dalam kondisi sehat dan bebas dari pengaruh narkotika serta obat obatan terlarang lainnya.

Berdasarkan Pantauan dilapangan, satu persatu sopir Bus secara bergantian menjalani tes kesehatan meliputi tensi serta pemeriksaan fisik lainnya yang dilakukan oleh petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan kota AKP Kadek Ary M. S.ik.

100%100%

Tim Medis dari Urkes Nagsumda Polres Pasuruan kota, Dinas Perhubungan kota Pasuruan, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan kota Pasuruan.

Puluhan sopir tersebut menjalani serangkaian pemeriksaan dari petugas gabungan, antara lain tensi darah dan Tes Urine.

Kapolres Pasuruan kota AKBP Agus Sudaryatno S.ik, MH, mengatakan, jika kegiatan tes kesehatan terhadap para supir, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang, dalam momen liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Dengan tujuan, untuk memberikan jaminan agar masyarakat yang hendak menggunakan kendaraan umum merasa aman dan nyaman,”katanya.

Selain itu masih kata mantan Kapolres hulu sungai utara, kalau pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini juga untuk mengantisipasi penggunaaan obat terlarang atau doping dikalangan para sopir dan angkutan umum yang lain. “Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin, dengan tujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus kejadian laka lantas antar pengguna jalan,”pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan 30 orang supir, tidak diketemukan adanya sopir yang terindikasi memakai narkotika ataupun obat-obatan terlarang. Bahkan, para supir Bus tersebut dinyatakan sehat.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper