suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tahun Baru di Bondowoso, Pemkab Meniadakan Pesta Kembang Api.

avatar suara-publik.com
Foto: Mulyadi.
Foto: Mulyadi.
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Ido

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Pesta kembang api dan hiburan musik yang menjadi tradisi Pemkab Bondowoso dalam menyambut pergantian malam tahun baru, tidak akan terjadi lagi pada tahun ini. Karena, pemkab yang kali ini dipimpin Bupati Salwa Arifin mengajak masyarakat Bondowoso menyambut Malam Tahun Baru 2019 dengan melakukan doa bersalawat bersama di Alun–alun RBA Ki Ronggo pada Senin nanti (41/12/2018) pukul 19.00 hingga 00.00 WIB.             

Mulyadi, Sekretaris Panitia yang juga Direktur PDAM Bondowoso mengatakan, pada pergantian Malam Tahun  Baru  2019 nanti, Pemkab Bondowoso tidak lagi menyuguhkan pesta kembang api dan hiburan musik, tapi mengemas dengan pengajian umum dan salawat bersama di Alun-alun RBA Ki Ronggo. ”Konsep ini demi keselamatan bangsa dan negara. Persiapannya sampai saat ini sudah 100 persen,” katanya dikantornya pada Kamis lalu (27/12/2018).             

Salawat bersama tersebut, menurut Mulyadi, akan dihadiri KHR Azaim Ibarahimy, pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo. Selain itu, akan dihadiri sekitar 40 ribuan jamaah Bhening dan masyarakat Bondowoso sekitarnya.  ”Juga, akan dihadiri 50 masyayikh dan habaib dari Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Jember, dan Bondowoso sendiri. Selain itu, akan dikolaborasikan dengan pengajian haul Gus Dur,” ujarnya.             

Untuk persiapan pengamanan, kata Mulyadi, pemkab melibatkan aparat Polres Bondowoso, Kodim 0822, Satpol PP, dan Banser.  Di sisi lain, kendati pemkab tidak menyuguhkan pesta kembang api dan hiburan musik dangdut, menurut dia, tidak menutup kemungkinan ada pesta kembang api di Malam Tahun Baru 2019. ”Kami tidak bisa melarang, karena dari masyarakat umum yang melakukan untuk merayakan kegembiraan menyambut Tahun Baru 2019,” tandasnya,

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper