suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Masyarakat Tak Patuhi SE Bupati Bondowoso, Malam Tahun Baru Tetap Gelar Hiburan

avatar suara-publik.com
Foto: Suasana Sholawat Di Alun-Alun yang di Hadiri Bupati(atas). Panggung Gembira yang di buat warga di Jl. Pelita Tamansari Bondowoso.
Foto: Suasana Sholawat Di Alun-Alun yang di Hadiri Bupati(atas). Panggung Gembira yang di buat warga di Jl. Pelita Tamansari Bondowoso.
suara-publik.com leaderboard

Laporan Redaksi

Malam pergantian tahun baru 2019, Bupati dan Wakil Bupati Gelar Acara Terpisah. Bupati Menggelar acara Sholawat Bening di Alun-alun, Sedangkan Wakil Bupati menggelar doa bersama dan istighotsah di makam Ki Ronggo hingga selesai.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Surat edaran Bupati Bondowoso tentang itu dengan nomor 140/861/430.10.1/2018, tentang imbauan perayaan malam tahun baru 2019 kepada masyarakat. SE tersebut merupakan himbauan agar di malam tahun baru tidak menggelar acara hiburan yang bersifat hura-hura.

Namun, meski sudah terbit Surat Edaran tersebut, tidak diindahkan oleh sebagian masyarakat. Seperti masyarakat di jalan Pelita, Kelurahan Tamansari Kecamatan Kota, yang menggelar acara konser musik dangdut.

100%100%

Bupati Salwa mengemukakan, SE itu hanya instruksi yang bersifat imbauan, dan tidak ada sanksi bagi masyarakat yang tidak menjalankan. "Itu hanya imbauan saja. Soal mereka masih melakukan tidak dipermasalahkan, yang penting kedepan kita ada kebersamaan," kata Bupati Salwa saat meninjau kesiapan acara pengajian umum bershalawat di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Senin malam, (31/12/2018).

Hanya saja, Bupati berharap, dengan adanya instruksi, minimal dapat mengurangi tingkat aktivitas masyarakat yang sifatnya kurang bermanfaat. "SE itu hanya untuk meminimalisir agar masyarakat tidak berhura-hura di malam tahun baru," terang Bupati.

Untuk mengganti hiburan masyarakat, Pemkab Bondowoso telah menggelar pengajian umum bershalawat di Alun-alun, yang dihadiri oleh pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KHR. Azaim Ibrahimmy dan sejumlah kiyai dari luar Bondowoso.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso. H. Irwan Bachtiar Rahmat, menggelar doa bersama di makam pendiri Bondowoso, Ki Ronggo. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan kiyai dan para ustadz lokal asal Bondowoso serta masyarakat.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper