PDIP Yakin, Paslon Sabar Terpilih Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.
Foto: Paslon Sabar

PDIP Yakin, Paslon Sabar Terpilih Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO,suara-publik.com - Kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso beberapa waktu lalu telah terpilih pasangan calon nomor urut 1 KH Salwa Arifin dan H Irwan Bachtiar Rahmat, mengalahkan rivalnya H Ahmad Dhafir dan H Hidayat.

Ketua BSPN PDIP kabupaten Bondowoso Sinung Sudrajad saat di temui di kantor DPC PDIP Bondowoso mengatakan, dari hasil rekapitulasi Kecamatan yg berdasar perolehan suara dari C1 berikut data pendukung lainnya, sehingga BSPN PDI Perjuangan menetapkan hasil suara Pilkada Kab Bondowoso tahun 2018 .

"Alhamdulillah hitungan BSPN sama persis dengan Rekapitulasi di PPK yang merupakan lembaga Resmi Negara,"kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini. Senin, 27/07/2018.

Sinung mengemukakan, pada tanggal 27 Juni yang lalu BSPN juga melakukan proses hitung cepat dengan raihan hasil 52% untuk SABAR, 47% untuk Dhada. "Kami memprediksi atas dasar validitas data yang kami punya tidak akan berbeda jauh dengan real count,"katanya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Kedua pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada Bupati Kabupaten Bondowoso di tahun 2018 ini adalah kader kader-kader terbaik.

Namun dalam pemilihan itu adalah rakyat yang menentukan. "Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Bondowoso agar menghapus perbedaan selama kontestasi Pilkada, kita jadikan kemenangan ini sebagai kemenangan seluruh Rakyat Bondowoso,"tegasnya.

Ditambahkan, Pemimpin terpilih itu adalah bapaknya rakyat Bondowoso dari semua golongan, dari semua warna, perbedaan adalah embrio yang melahirkan persatauan. "Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar kedepan bersama-sama membangun Bondowoso tercinta ini.

Lupakan kontestasi poltik yang sudah memeras tenaga dan fikiran kita,sekarang ini saatnya kita bangkit membangun Bondowoso menuju Bondowoso yang lebih baik,"imbuhnya.

Sebelumnya Residivis Ini, Kembali Terjerat Kasus Narkoba.
Selanjutnya Dirjen Kemensos Bantu Korban Banjir Banyuwangi, 15 Juta Per Rumah.