suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

News ILS Gelar Deklarasi, Beri Penghargaan Kades Wage dan Santuni Anak Yatim

avatar suara-publik.com
Foto atas: Baher berikan santunan anak Yatim. Foto bawah: Baher duduk berdampingan dengan Kanit Lantas Polsek Taman
Foto atas: Baher berikan santunan anak Yatim. Foto bawah: Baher duduk berdampingan dengan Kanit Lantas Polsek Taman
suara-publik.com leaderboard

Sidoarjo, suara-publik.com - News Info Lantas Sidoarjo (ILS) Gerbangkertasusila, Korwil Sidoarjo menggelar deklarasi dengan memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Wage dan beri santunan pada 5 anak yatim.

Acara yang digelar di balai desa wage, pada pagi hari, pk. 09:30 ini turut mengundang beberapa instansi terkait, diantaranya Kepala Desa Wage, Kecamatan Taman, Polsek Taman, Koramil, Dinas Kesehatan, BPD, Karang Taruna dan lembaga sosial lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum News ILS Korwil Sidoarjo, Romo Hasri Oetomo, mengatakan, tujuan di bentuk nya organisasi ini ingin saling membantu dalam kemasyarakatan. "Intinya, kita memanusiakan manusia, " ujarnya.

100%100%

Kades Wage, Bambang Heri Setyawan (Baher) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada News ILS yang telah menilai kinerja nya dengan memberikan penghargaan tersebut. "Saya tidak menyangka bila News ILS ini selama ini melihat dan memantau kerja kami (Kades Wage Baher) dengan memberikan penghargaannya dengan Menciptakan Ruang Terbuka Hijau Sebagai sarana bermain dan berolah raga, " kata Baher dengan sukacita (Minggu, 3/10/2020).

Dalam masa pandemi covid-19 ini dikatakan Baher, masih belum berakhir. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada semua warganya turut serta mengikuti protokol kesehatan.

"Ini adalah tanggung jawab bersama-sama, jangan lupa 3 m, memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak menghindari kerumunan, " imbuhnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, perjalanan sosial dari ILS masih panjang, untuk itu tidak boleh jenuh dan selalu ikhlas dalam menjalankan sisi sosialnya.

"Jangan sampai setelah pelantikan ILS ini, berhenti disini. Harus ada kegiatan atau program-program kedepannya yang bersifat kemanusiaan," Harap Baher.

Ungkapan yang sama dalam sambutannya juga disampaikan Kanit Lantas Polsek Taman, Iptu Sugeng. Pihaknya berharap, agar tidak menyebarkan berita hoax kepada masyarakat, khususnya perkembangan covid-19.

"Kami menghimbau jangan menyebarkan berita yang keliru atau hoax, karena bisa menimbulkan keresahan. Untuk itu, kepada News ILS dapat membantu mengantisipasi berita-berita yang tidak benar, " tegas Iptu Sugeng.

"Marilah dengan mengingatkan bersama-sama perkumpulan ini menjadikan yang positif," tambahnya dengan mengakhiri sambutannya. (Dre)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper