suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Proyek Normalisasi Saluran Irigasi Misterius, Aktivis Ledak Siap Perkarakan.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com Pelaksanaan proyek Perawatan Saluran Drainase atau saluran air yang berlokasi di Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme menjadi misteri karena tidak transparan. Sehingga beberapa kejanggalan seperti siapa pihak ketiga atau kontaktor pelaksananya sulit diketahui publik.

Dari pantauan langsung dilokasi, senin (25/10) siang, tampak alat berat sedang mengerjakan proyek Perawatan normalisasi Saluran Drainase itu. Pekerja hanya didampingi seorang yang diduga sebagai pengawas, dilokasi tidak ditemukan papan informasi proyek. Yang bersangkutan saat coba ditanya wartawan malah terkesan tertutup.

Bahkan tidak mau menyebutkan nama dirinya, dan siapa perusahaan kontraktor yang melaksanakan proyek tersebut.

Kepala Desa Tambak Beras, Wahyudi saat di konfirmasi membenarkan kalau pekerjaan tersebut merupakan Proyek dari Dinas PU Kabupaten Gresik, "Proyek bantuan PU Mas, Belum tahu Mas, besok saja saya tanyakan pengawasnya, ini tadi baru habis Sholat Asyar," ungkapnya.

Terpisah, Aktivis LSM LEDAK Gresik, Gus Bukori menilai pekerjaan proyek yang dibiayai oleh Uang Rakyat tanpa ada papan informasi proyek adalah suatu hal yang melanggar aturan negara, bukan hanya itu Gus Bukori menilai itu adalah bentuk tidak transparansi kepada rakyat, "Mereka harusnya tahu itu uang siapa yang dipakai, itu uang rakyat, saya jadi orang pertama yang melawan hal ini, ini tidak benar, mana pengawasan dari Dinas PU?," tegas Gus Bukori.

Masih Gus Bukori, bila masih tetap tidak transparan. Kami siap memperkarakan sesuai hukum yang berlaku. (wahyudi-suhadhak)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper