suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

SMPN 2 Mantup Renovasi Masjid, Untuk Tingkatkan Daya Tampung Siswa.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Lamongan, suara-publik.com - Sebagai wujud meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, SMPN 2 Mantup Lamongan melakukan renovasi pembangunan masjid sekolah.

Renovasi masjid yang berukuran tersebut menggunakan anggaran dari para guru, staf tata usaha (TU), para alumni dan infak siswa.

Kepala SMPN 2 Mantup, Suwoto mengatakan, renovasi pembangunan masjid SMPN 2 Mantup sangat dibutuhkan untuk para siswa.

Selama ini masjid yang ada tidak memadai untuk kegiatan ibadah khususnya untuk shalat Jumat bagi para siswa yang jumlahnya cukup banyak. “Maka-nya itu saya sebagai kepala sekolah membentuk tim panitia untuk pembangunan masjid, yang disebut dengan renovasi pembangunan masjid untuk diperluas agar mampu menampung siswa lebih banyak,” kata Suwoto kepada suara-publik.com (3/11).

Suwoto berharap dengan diperluasnya masjid sekolah serta ditambah menjadi dua tingkat, pelaksanaan shalat Jumat bisa dilaksanakan di masjid yang diberi nama Al-Amin ini. “Harapan saya selaku kepala sekolah dengan di renovasinya masjid sekolah ini, pertama bisa menampung sejumlah siswa dalam kegiatan shalat Jumat dan dalam kegiatan keagamaan lainnya. Sehingga para siswa tidak lagi shalat Jumat di luar sekolah,” paparnya.

Pihaknya mengharapkan, adanya renovasi pembangunan masjid sekolah bisa mengetuk donatur untuk membantu. “Kami mengharapkan ada donatur diluar yang bisa ikut serta dalam membantu menyelesaikan pembangunan masjid sekolah ini,” pungkasnya(suhadak/soliman)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper