suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Terlihat Tua dan Keropos, Kantor Desa Sedapurklagen Butuh Bantuan Rehab.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Kantor Desa Sedapurklagen, kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, butuh bantuan pemerintah untuk rehab berat, karena kondisi bangunannya sudah sudah rapuh dan memprihatinkan, Kantor Desa ini menjadi satu-satunya Kantor Desa di Kecamatan Benjeng yang belum tersentuh perbaikan atau Rehab.

Tembok Kantor hanya terbuat dari triplek, atap sudah lapuk dimakan usia, dan tiang-tiang masih belum diganti sejak awal dibangun 80 tahun yang lalu, sehingga mengkhawatirkan jika terjadi ambruk.

Hal demikian ini, diungkapkan kepala Desa Sedapurklagen, Suto Prayitno saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/11).

Suto, yang terpilih untuk kedua kalinya (periode 2019-2025) tersebut, mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi kantor desa yang sudah harus direnovasi (direhab berat).

Seingatnya, kantor desa Sedapurklagen sudah hampir 70 tahun belum mengalami perbaikan, dan tahun depan diprioritaskan untuk rehab total. “Kami sudah ajukan proposal bantuan. Rencananya bangunan kantor akan di geser ke belakang. Untuk Pendopo juga direhab agar bisa memberikan kenyamanan pelayanan terhadap Masyarakat,” jelas Suto yang berharap secepatnya bantuan dapat terealisasi.(suhadak)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper