suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kembali Dihantam Banjir, Warga Benjeng Meradang.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK (Suara Publik) - Banjir kembali menenggelamkan sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Gresik. Banjir kali ini disebut sebagai yang terbesar setelah banjir yang terjadi pada minggu kemarin bulan ini. Banjir tersebut merupakan imbas meluapnya Kali Lamong.

Mayoritas Desa sejak pagi terdampak banjir akibat limpahan air dari Kali Lamong di Kecamatan Benjeng kabupaten Gresik. Senin (28/12). Banyak beberapa Desa yang terdampak luapan banjir antara lain Desa Sedapur kelagen, Desa Delik Sumber, Desa kedung rukem, Desa munggu Gianti, Desa Bulurejo, Desa Bulang kulon, Desa lundo, Desa karangan kidul dan banyak Desa lainya yang mengalami banjir.

Dimana area perkampungan tergenang banjir dengan ketinggian air 70cm sampai 1 meter.

Selanjutnya, Selain permukiman, Dan area sawah di wilayah kecamatan Benjeng juga tergenang banjir, "petani banyak mengalami kerugian materi yang sangat besar," Ucap warga sekitar.

"Kita berharap Pemerintah bisa menanggulangi hal ini," tambahnya. seolah menjadi langganan, Setiap hujan turun deras, wilayah kecamatan Benjeng pasti terjadi banjir besar, bertahun-tahun warga setempat yang terdampak resah karena tidak bisa beraktifitas sehinga menuggu sampai banjir usai karena akses jalan tidak bisa di lewati dengan kendaraan bermotor.

Akibat air yang terus meluap semakin tinggi, jalan raya mulai Kedung rukem sampai jalan Kacangan Desa Bulurejo di tutup total, dimana ketinggian air di jalan depan Kantor PLN Benjeng mencapai 1 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Soegito membenarkan air Kali Lamong meluap dan menyebabkan banjir di Beberapa Kecamatan. “Infonya air meluap lagi dan terus kita pantau perkembangannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan dari posko bencana alam Kecamatan Cerme, banjir tersebut juga melanda jalan lingkungan di beberapa Desa. (Imam suhadak)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper