suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sisihkan Anggaran Program Ptsl, Ketua Ptsl dan Pemdes Gunungrejo Berikan Santunan Anak Yatim.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

MALANG (Suara Publik) - Puluhan anak yatim di desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, mendapatkan santunan acara tersebut, di gagas oleh ketua PTSL bersama Kepala Desa sesuai komitmen bahwa program tersebut sebagian gaji dari panitia program Sertivikat Tanah Sistimatik disisihkan guna untuk diberikan secara langsung kepada Anak Yatim piyatu, Digelar di Aula desa Gunungrejo, Rabu (30/12/2020).

Bantuan santunan, diberikan langsung oleh Kepala Desa Gunungrejo, Samsul Hadi serta didampingi Ketua PTSL, H. Wisnu Hidayat, dan jajaran perangkat Desa Setempat.

Ketua PTSL, H.Wisnu Hidayat saat ditemui Suara-publik.com, disela kegiatan ia mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan program komitmen awal dalam program PTSL di Desa Gunungrejo yang dilaksanakan guna menyisihkan sisa angaran tersebut dari program Sertivikat tanah Sistimatik yang ada di Desa Setempat.

"Saya bersyukur bersama tim sudah berkerja keras melaksanakan tugas mendukung dalam program pemerintah pusat guna membantu pelaksanaan penanganan program PTSL di Desa kami, Sesui komitmen awal memang saya berjanji bahwa kalau memang program PTSL di Desa kami akan selesai yang jelas sisa anggaran yang disisihkan dari jajaran panitia angota kami akan saya berikan kepada Anak Yatim Piyatu di wilayah Desa Gunungrejo maupun di luar Desa tersebut, Tegasnya.

Masih menurut H. Dayat selaku ketua PTSL dalam program ini saya juga berkomitmen bersama Kepala Desa dan jajaran panitia rencana anggaran tersebut kami berikan ke setiap masing-masing Musolah dan Masjid yang ada di Desa setempat senilai 10 juta untuk Masjid untuk Musolah 1 juta dari 49 Musolah yang ada di Desa tersebut.

"Bukan hanya itu saja 31 TPQ di Desa setempat juga mendapatkan bantuan senilai 1 juta termasuk sekolah TK juga mendapatkan 2 juta tiap Sekolah TK di wilayah setempat.

Kepala Desa Gununrejo Samsul Hadi saat dikonfirmasi beliu juga memberikan dukungan bahwa kegiatan-kegiatan pemberian santunan anak yatim ini berharap dilaksanakan setiap tahun dan baru berjalan pada tahun ini sejak kepemimpinan saya sebagai Kepala Desa Gunungrejo,” tuturnya.

Selanjutnya Samsul Hadi mengatakan,  untuk dana santunan, selain dari pihak PTSL yang merupakan warga setempat. “Untuk dana santunan, kami dari Pemdes dan program PTSL di Desa Gunungrejo rutin menyisihkan sedikit rezeki menyisihkan hartanya untuk anak-anak yatim yang ada di desa kami,” ungkapnya.

Kades Gunungrejo Samsul juga berharap, kegiatan yang telah dilakukan ini, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, karena menurutnya, kegiatan tersebut selain dapat bisa meringankan beban sesama juga sebagai ladang amal di masa yang akan datang.

"Kami berharap bahwa kegiatan santunan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa setempat, kedepan setiap tahun bisa di gelar seperti ini lagi.

Dari pantauan Suara-publik.com, usai pemberian santunan, acara yang digelar pemerintah Desa bersama Ketua PTSL serta dihadiri 110 oleh anak yatim piyatu dan warga sekitar itu bahwa acara tersebut kali ini satu-satunya digelar di Desa Gunungrejo.

Lalu dilanjutkan dengan Istigosah bersama pegajian Kiyai H. Sodik dari warga setempat.

Reporter : Ahmad Saifudin

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper