suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Mahasiswa PGRI Adi Buana, KKN di Desa Slempit Kecamatan Damean Gresik.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK (Suara Publik) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata KKN. Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya telah mengadakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Slempit Kecamatan Damean. Kabupaten Gresik, senen 4/ 01/2021.

Tema yang diangkat pada KKN kali ini adalah 'Pencegahan COVID 19' Membangun Optimisme UMKM. Dan menerapkan Iptek.

Kegiatan pembukaan digelar di balai desa Slempit Kecamatan Damean, Kabupaten Gresik.

Dalam acara ini di hadiri Kepala Desa Suyitno perangkat desa, Banbinsa. Yang terdaftar dalam  Kuliah Kerja Nyata berjumlah (16) mahasiswa di antara (7 ) laki - laki (9 ) perempuan, mahasiswa tersebut berasal dari wilayah Gresik, Damean, Balungpanggang, Benjeng, Surabaya dan Mojokerto. 

Adapun random acara Kuliah Kerja Nyata Pencegahan COVID 19 Membangun Optimisme UMKM. Menerapkan Iptek Sebagai berikut. Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata. di laksanakan pukul 9 00 Wib. Acara  diawali pembukaan acara dan di lanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan sambutan serta di akhiri doa dan penutup.

Kades Suyitno mengucapkan terimakasih kepada semua bapak - bapak, ibu - ibu, mahasiswa yang baru datang untuk kunjungan kerja kuliah. Semoga di beri kesehatan dan di ridhoi SWT. Untuk membantu masyarakat mencegah menangulanggi pencegahan penularan covid 19.

Diharapkan warga supaya menta,ati protokol kesehatan, memcuci tangan, menta,ati peraturan pemerintah desa, pungkasnya. 

Singgih selaku ketua KKN menyampaikan. 'Trimakasih bapak kepala desa, yang telah mengijinkan tempat kuliah kerja Nyata saya.

Untuk membantu masyararakat pencegahan penularan covid 19 untuk melaksanakan tugas saya (1) pembagian masker kepada masyarakat,

(2) pembagian handsanitizer

(3) penggalangan dana banjir

(4) penyemprotan desinfektan (5) kerja bakti lingkungan

 (6) pembuatan wash hand contadless otomatis

(7) pembagian sembako

(8 ) membantu umkm

(9)membuat minuman dan makanan. Semoga dalam tugas kuliah kerja Nyata saya bisa membantu masyarakat bermanfa,at selamanya, urai Singgih.(drn, imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper