suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Lawan Corona dan Jaga Kebugaran, Pemdes Kepatihan Ajak Warganya Senam Pagi

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (Suara Publik) - Senam adalah olahraga yang sangat popular dikalangan masyarakat terutama kaum hawa, senam tidak hanya tenar namun apabila dilakukan secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan secara teratur, senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mencegah dari berbagai macam penyakit.

Beragam upaya terus dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), seperti halnya yang dilakukan pemerintah desa Kepatihan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran warganya, Pemdes Kepatihan mengajak warganya melakukan senam bersama setiap Jumat pagi.

Kepala Desa Kepatihan Dodik Suprayogi saat ditemui awak media selesai senam, Jumat (5/2) mengatakan, senam pagi setiap hari Jumat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintahan desa. " Setiap hari Jumat pagi kita rutin lakukan senam, yang ikut ibu-ibu PKK maupun warga dan semua staf-staf pemerintahan desa" ucapnya.

Dodik Suprayogi menambahkan kegiatan senam pagi bersama ini antara lain untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memupuk kebersamaan menuju persatuan dan kesatuan, juga dapat terhindar dari penyakit dan dapat memutus mata rantai Covid-19 yang mewabah saat ini. Dan yang paling penting komunikasi antara pemerintah desa dengan masyarakat terjalin dengan baik, tutupnya.(NH)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper