suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Petani Gresik Selatan, Keluhkan Endapan Lumpur Kali Lamong

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik (suara-publik.com) - Akibat luapan kali lamong petani di wilayah Gresik selatan desa Munggugianti kecamatan Benjeng kab. Gresik, banyak yang mengeluh akibat kondisi lahan persawahan banyak endapan lumpur, waktu di gelebekpun proses tanam ke dua harus mengeluarkan biaya banyak.

Mudah-mudahan banjir kali lamong cepat bisa ditanggulangi Pemkab Gresik. Penanggulangan banjir selama ini di tunggu - tunggu masyarakat Gresik, biar petani bisa menikmat hasil panen lebih baik. Demikian juga, kelangkaan pupuk selama ini sulit di beli, kedepannya lebih gampang di beli oleh para petani.

Mariono pada Rabu (7/4/2021). saat di temui media suara publik mengatakan, ya pak memang sawah yang dekat Kali Lamong kondisinya banyak lumpur, mau menanam bibit padipun kita harus menginjak lumpur mencapai 30 sentimeter kedalamnya, semoga Kali Lamong cepat bisa dibangun tanggul, supaya tidak banjir dan lumpur nggak terlalu tebal dilahan pertanian.

Kondisi lahan tanah persawahan tetap normal seperti semulah biar para petani bisa menikmati hasil panen lebih banyak lagi, tuturnya, (imam, dn). ,

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper