suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Banjir Setiap Musim Hujan, Warga Dusun Kertosari Mengeluh

avatar suara-publik.com
Caption Foto: Mansyur sekertaris Desa Pendarungan
Caption Foto: Mansyur sekertaris Desa Pendarungan
suara-publik.com leaderboard

Banyuwangi, suara-publik.com - Aliran sungai dan drainase disepanjang jalan dusun Kertosari RT. 03 / RW. 04 Desa Pendarungan kecamatan Kabat kerap sekali banjir disaat hujan deras, rumah warga di Dusun Kertosari perbatasan antara Desa Paspan dan Desa Pendarungan hampir setiap hari tergenang banjir disaat hujan, Jum'at 9/4/2021.

Akibat jadi langganan hujan, warga Dusun Kertosari Berupaya menperbaiki saluran agar banjir tidak terlalu meluap. Sehingga rumah rumah warga dusun Kertosari dan tidak terlalu tinggi tergenang banjir dari derasnya hujan.

Kami pihak Desa Pendarungan mengajukan permohonan bantuan lewat Musrenbangdes beberapa kali tahun dalam kegiatan Musrem tidak pernah di ACC. Masalahnya pembangunan itu kira-kira 2 kilo meter aliran sungai itu pindah kejalan.

Babinkamtibmas juga sempat turun kelokasi banjir di dusun Kertosari dan langsung memperbaiki saluran tersebut agar menghambat dan mengurangi volume banjir.

100%100%

Alhamdulillah banjir yang menimpah dusun Kertosari tidak ada korban jiwa hanya beberapa rumah warga yang dekat aliran sungai banyak yang rusak bahkan Sadeng tiang listrik yang hampir roboh, " ungkap Mansyur Sekdes Pendarungan

Kembali Mansyur," harapan kami ada Realisasi kepedulian Pemerintah masalah jalan itu. Bila dibiarkan begitu saja, warga terkena dampak Banjir setiap tahun.(Bud)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper