suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sukses! Maki Jatim Gelar Vaksinasi Tahap Pertama, Sesuai Target 250 Orang

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SIDOARJO, (suarapublik.com) - Kepedulian MAKI (Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) terhadap kesehatan masyarakat, khususnya wabah virus corona ini patut diacungi jempol. Beberapa bentuk sosial kegiatan yang dilaksanakan lembaga anti korupsi ini berupa pemberian vaksin corona. 

Kegiatan Vaksin tahap 1 yang digelar di lingkungan sekretariat MAKI Jatim ( Wilayah Perumahan Permata Juanda Sidoarjo ) tersebut sesuai target 250 orang/peserta. "Sesuai target dari MAKI Jatim 250 Orang yang Mas, " tutur Heru Satriyo, S. Ip, selaku Ketua LSM MAKI Jatim, kepada Suarapublik.com, Senin, (12/4/2021).  

Heru mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini yang bisa terlaksana sesuai Prokes (Protokol Kesehatan), setelah pihaknya meminta dukungan dari Dinas Kesehatan Propinsi Jatim dan Kabupaten Sidoarjo, untuk diselenggarakan di sekretariat MAKI Jatim. "Allhamdulillah diacc dan diselenggarakan hari ini (Senin)," ujarnya. 

100%100%

Masih kata Heru, tujuan vaksinasi ini adalah bentuk kepedulian pada kesehatan orang, selain Itu, untuk mencegah dan meminimalisir penyebarannya dengan mendatangi langsung warga sekitarnya. "Vaksin di lingkungan sekretariat adalah salah satu bentuk aktulisasi program jemput bola yang harus intensif dilakukan Dinas Kesehatan Sidoarjo dimana sesuai rilis, vaksin di Kabupaten Sidoarjo diikuti belum sampai 50%," paparnya. 

Untuk Itu, lebih jauh Ia mengatakan, sementara langkah awal pendataan para peserta lebih diutamakan pengurus dan anggota MAKI Jatim dan warga perumahan permata juanda, Diamond Park Juanda dan The Juanda Land serta karyawan PT Suryainti Permata Tbk yang berkantor du Diamond Park Juanda. "Kita lebih mengutamakan Orang-orang yang terdekat lebih dulu dan yang terjangkau dilingkungan selularnya," ujar Heru.  

"Prinsipnya tidak ada batasan, memang vaksin 1 itu dilakukan di warga perumahan permata juanda sesuai update data yang ada," tambah pria berambut gondrong ini. 

Heru berharap, dengan program vaksin tahap 1 yang memakai sistim role model lebih intensif dan mempercepat langkah kerjanya. Sehingga vaksin tahap 2, menurut nya digelar di tempat Sekretariat MAKI lagi. "Kami berharap MAKI Jatim dengan program vaksin dgn role model/jemput bola, artinya petugas Vaksin langsung turun ke lokasi ini bisa intensif dilakukan sehingga ada aktualisasi percepatan program vaksin mendukung program percepatan vaksin Pemerintah Republik Indonesia. Rencananya Vaksin tahap 2 di laksanakan disini lagi," tandasnya. (Dre)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper