suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Terkenal Rawan Kecelakaan, Jalan Kabupaten Rusak, Tepatnya di Desa Landean

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Jalan kabupaten terletak di Desa Tanah Landean sudah banyak dijadikan pengendara umum maupun anak sekolah dan sebagai jalur alternatif  menuju ke beberapa desa. 

Jalan satu-satunya yang harus dilalui yakni  jalur Poros yang menghubungkan antara Desa Dapet, Desa Tanah Landean, Desa karang pilang, Desa Berangkal dan Desa jombang Delik Kecamatan Balong panggang Kabupaten Gresik, merupakan akses utama bagi warga di beberapa Desa wilayah Balong Panggang. 

Terpantau dilapangan, sabtu (24/4) Jalan Poros Tanah Landean terlihat rawan kecelakaan, dikarenakan bergelombang, banyaknya Paving berhamburan dan ambles.

Warga setempat, Wiyono merasa khawatir dengan kondisi jalan saat ini. “Saya khawatir dengan kondisi jalan yang begitu banyak gelombang cukup dalam, tepatnya antara Desa Dapet dan Desa Tanah landean,” tuturnya.

“Pengendara yang melalui jalan tersebut harus berhati hati, Jalan Poros Tanah Landean, Banyak dari  anak sekolah SMAN 1 yang sering melintas, dan sering terjadi kecelakaan akibat jalan rusak dan berlobang,” imbuhnya.

“Sepanjang Jalan Poros ini sudah sering terjadi kecelakaan, baik di siang maupun malam hari,” ujar wiyono, 

Jalan yang rusak dengan banyaknya paving yang terlepas berhamburan, namun pengguna makin hari semakin banyak yang melintas.

Imam Syafii, Ketua LSM LEDAK Gresik mengatakan jika dibutuhkan peran pemerintah untuk  perbaikan jalan agar pengguna Jalan Poros Tanah Landean tidak mengeluhkan tentang kondisi jalan.

“Semoga pemerintah terkait dapat memberi perhatian penuh dan segera menindaklanjuti kondisi Jalan Poros ini, sebelum menelan korban kecelakaan lagi,” harapnya.

Kepala Desa Tanah Landean, Fery saat akan dikonfirmasi terkait upaya Pemdes dalam meng-koordinasikan perbaikan dengan Pemkab, akan segera di tindak lanjuti Pungkas (imam/mariono)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper