suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Berkah Ramadhan, LSM MAKI Santuni Anak Yatim Piatu dan Warga Sekitar

avatar suara-publik.com
Foto: LSM MAKI saat buka bersama warga dan santuni anak yatim-piatu
Foto: LSM MAKI saat buka bersama warga dan santuni anak yatim-piatu
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Dibulan ramadhan yang suci ini, tak menyurutkan seseorang untuk melakukan perbuatan yang baik. Seperti halnya, LSM MAKI (Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) yang peduli kepada anak yatim piatu dan orang tak mampu dengan menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dan memberikan santunan kepada 235 anak yatim piatu dari Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo

"Acara ini adalah kegiatan resmi tahunan, sejak 2012 lalu, dimana MAKI sebelumnya sudah mempunyai anak binaan," ujar Ketua LSM MAKI, Heru Satriyo,S.Ip di kediamaan, di Perumahan Juanda Blok CC no 18, Kab. Sidoarjo.  

Selain Itu, santunan diberikan kepada warga disekitarnya yang tidak mampu dan tenaga keamanan. "Kami juga memberikan santunan kepada Warga sekitar yang terlihat tidak mampu dan sekuriti perumahan ini," tambahnya. 

Menurut Heru, ada 5 anak binaan mendapatkan santunan pendidikan di SMK tulungagung. Sebab, keadaan nya memprihatinkan dan wajib menyelesaikan pendidikan atasnya. "Sekolahnya tinggal masa akhir, sayang bila tidak diteruskan sampai selesai," papar Heru. 

Heru mengatakan, kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan lancar karena berkat dukungan dari PT. Petrokimia Gresik. "Atas nama MAKI, mengucapkan terima Kasih yang sebesar- besarnya kepada PT. Petrokimia Gresik yang telah mendukung acara ini, " ujarnya. 

100%100%

Atik, salah satu penerima santunan, merasa senang menerima berkah bantuan ini. "Saya Senang sekali Pak, bisa Makan bersama dan diberi uang di amplop. InsyaAllah uang nya di tabung dan buat lebaran, " katanya dengan muka ceria.

Heru berharap, kedepan nya masih bisa berbuat kebaikan untuk anaknya Yatim piatu dan Orang tidak mampu. "InsyaAllah tahun depan, MAKI masih mampu memberikan santunan lagi, " pungkasnya. 

Turut hadir dari Camat Sedati, Danramil, Trikora, ketua PP Surabaya, Andi Baso (Dre)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper