suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Caplok Lahan Warga, Perum Dakota City Didemo LSM

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik,(suara-publik) - Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Kota (Forkot) Gresik Selasa (25/5) siang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemasaran Dakota City di area pergudangan Nexware Jalan Raya Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Dengan berjalan kaki dari pintu keluar Tol Cerme menuju ke kantor pemasaran perumahan itu, puluhan massa forkot membawa banner yang dibentangkan bertuliskan ‘Adili pengembang nakal yang menggusur lahan pertanian" ; "Tolak dan tutup Perumahan Dakota City yang tak berizin'.

"Hentikan segala aktifitas yang ada di area perumahan Dakota City".

100%100%

Dalam orasinya, Ketua Forkot, Haris mengungkapkan beberapa tuntutan, pertama, bahwa Perum Dakota City tersebut merupakan proyek yang dinilai banyak melanggar aturan yang berlaku.

Kedua, pengembangan Dakota City merupakan pelanggaran karena area yang dibangun merupakan zona hijau yang diperuntukan untuk lahan pertanian.

Ketiga, sampai saat ini pihak pengembang Dakota City belum dilengkapi izin sehingga pengembangan proyek perumahan tersebut adalah ilegal.

Dan keempat, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Gresik segera menertibkan proyek pengembangan perumahan ilegal di Kabupaten Gresik” terang Haris, Selasa (25/5).

Pantauan di lapangan, para petugas menjaga dan mengamankan aksi unjuk rasa. Unjuk rasa berjalan dengan tertib dan aman.(wahyu/imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper