suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

200 Warga Desa Wotansari, Terima Vaksin Pertama Di Balai Desa

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, Suara Publik - Pemerintah Desa, (Pemdes) wotansari, Kecamatan Balong panggang, Kabupaten Gresik, mendata warganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sembari mendata warga, Pemdes Wotansari terus menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan selama diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Bidan Desa wotansari bersama Dr, Rizal dan pegawai Puskesmas Balong Panggang, saat ini telah memberikan vaksin kepada 200 yang publik terdiri dari kepala Desa Wotansari, Hariono, perangkat Desa, Rt, Rw, Bpd, dan juga para pedagang yang di beri suntikan vaksin, Rabu  (2/6/2021), menyampaikan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah terjangkitnya penyebaran covid.

Dari 200 warga wotansari yang terdata hari ini, Datang seluruhnya ke balai Desa menunggu antrian untuk mendapatkan suntikan vaksin. Dari petugas Puskesmas menyampaikan kepada Pemerintah desa setelah pertama memberi suntikan vaksin, selanjutnya, Pemdes terus mendata warga yang belum terdata.

“Kami sudah terjun ke warga Desa, Selama ini menunggu sosialisasi data berikutnya yang belum di  vaksin, di Balai Desa” harapnya.

Kepala Desa Wotansari, Hariono mengingatkan warganya, meskipun telah di lakukan suntikan vaksin, warga harus tetap menerapkan prokes, dan sering cuci tangan, hindari kerumunan." terangnya.

"Selama ini warga, tetap melaksanakan ajuran pemerintah, menerapkan prokes, menghindari krumunan dan selalu cuci tangan," jelasnya.(Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper