suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Perangkat Desa, Pedagang dan Wartawan, Ikuti Vaksinasi di Desa Bulangkulon

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, Suara-Publik.com - Progam Pemerintah dalam pencegahan virus covid-19 dalam progam vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemdes Bulangkulon kec Benjeng kab Gresik dinyatakan sukses.

 Hal itu terlihat banyaknya antusias warga desa Bulang yang datang ke pendopo Balai Desa untuk di vaksin.selasa (15/06/2021).

Kepala Desa Bulang yakni Wijianto menyampaikan jika dirinya merasa puas atas partisipasi masyarakat setempat yang mau dan tidak merasa takut untuk di vaksin.

 "Alhamdulilah,dari pagi tadi sudah sekitar 278 warga yang hadir dan sudah di vaksin dari target kita yaitu 300 dosis vaksin."ujarnya.

 Dari target yang ada,vaksinasi sinovac itu memang diperuntukan bagi warga yang setiap hari bekerja. Seperti tukang sayur, Guru, perangkat desa, Wartawan dan yang lainnya untuk di vaksin di tahap awal ini, imbuhnya.

100%100%

Tak ketinggalan, Imam Syafi'i La. Biro Suara Publik Gresik turut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi. Pria yang se hari-hari nya di panggil Imam ini ikut di vaksin.

 Suksesnya progam vaksinasi tersebut memang tak luput dari campur tangan Kepala Desa. Kades yang masih sangat mudah dan energik itu tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada warga dalam pencegahan virus covid-19.

 "Setiap ada acara di desa pasti saya sampaikan dan sosialisasikan kepada masyarakat agar kita bisa membantu progam pemerintah dalam menekan angka virus covid yang saat ini masih melanda di wilayah kita."tambahnya.

 Sosialisasi tersebut terus di sampaikan oleh Kades lewat acara-acara di desa setempat seperti tahlilan, yasinan,maupun saat-saat santai di warkop-warkop setempat.

 Acara vaksin yang di gelar pagi tadi juga melibatkan kerjasama dengan puskesmas Benjeng.

 Dokter Damara selaku perwakilan dari Puskesmas dan juga di bantu oleh kader perempuan desa Bulangkulon menyampaikan jika progam vaksin di Desa Bulangkulon benar-benar sukses dan di banjiri warga yang ingin di vaksin

 "Saya Apresiasi warga sini banyak yang mau di vaksin dan tidak termakan berita-berita hoax yang beredar di masyarakat terkait vaksinasi."

 "Semoga progam vaksinasi di Desa Bulang ini bisa menekan angka covid yang terus merajalela dan semoga pandemi covid 19 akan segera berakhir di Negara yang kita cintai ini."pungkasnya (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper