suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Germas 2000 Yang Digagas PD MIO, Makin Bergulir Hingga ke Perguruan Tinggi

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara-publik.com - Program GERMAS 2000 yang di gagas oleh PD MIO Surabaya terus bergulir. Kali ini dukungan yang di berikan oleh UK-PSM UNESA terhadap gerakan Rp 2000 rupiah ini memberikan semangat baru bagi komponen yang tergabung di posko GERMAS Asemrowo.

Dari hasil perolehan dana yang di dapatkan hari ini, para mahasiswa UNESA yang tergabung di UK-PSM bersama KFAK dan PD MIO Surabaya menyerahkan kepada relawan Surabaya Memanggil sejumlah Rp 1000.000 rupiah.

Penyerahan bantuan ini telah di persiapkan sebelumnya oleh tim GERMAS 2000  karena melihat begitu pentingnya sarana komunikasi  dalam berkoordinasi ketika bertugas di lapangan saat menjalankan misi kerelawanan. Selasa, 10 Agustus 2021.

Penyerahan secara simbolis di berikan langsung oleh Korlap GERMAS 2000 Samsul Muarif Setiawan kepada Arya Seno bagaskoro di Gedung merah putih Jl.Darmo no 15 Surabaya.

Dalam kesempatan itu Arif menyampaikan kepada ketua relawan surabaya memanggil, bahwa maksud dan tujuan dari program ini adalah murni gerakan rakyat untuk rakyat yang mana di saat ini perlu adanya sebuah gotong royong dari masyarakat Surabaya. 

"Kami menitik beratkan azas gotong royong yang mana dahulu pernah di lakukan oleh para leluhur kita. Dan saat ini warisan budaya gotong royong ini sudah sepatutnya kita laksanakan demi sebuah pertahanan di wilayah kita. Dan saat ini bukan waktunya kita saling menyalahkan siapapun, namun kita harus bangkit bersatu demi kelangsungan masyarakat kita." Tutur Arif.

Di lain itu Arif juga berharap, "Kami berharap adanya kesadaran dari masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan meskipun saat ini sedang mengalami kondisi seperti ini. Sebab dengan bergotong royong kita akan kuat dan saling menjaga satu dengan lainnya. Dengan begitu wabah Covid di harapkan akan segera sirna dari nusantara." Imbuhnya.

Menanggapi adanya program GERMAS 2000 Arya Seno Bagaskoro menyambut baik akan hal tersebut. Sebagai ketua relawan surabaya memanggil, dirinya merasa terbantu dengan hadirnya tim GERMAS 2000 yang mana terdiri dari UK- PSM UNESA, KFAK dan MIO Surabaya.

" Kami dari relawan surabaya memanggil mengucapkan salut dan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman teman GERMAS 2000 yang sudah melakukan gerakan gotong royong dan ikut serta dalam kegiatan darurat penanganan covid 19. Salah satu ikhtiar dari gerakan ini akan segera di salurkan kepada rekan rekan. hal ini telah menjadi semangat tersendiri bagi kami." Pungkas Arya Seno.(red)

 

 

 

 

  

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper