suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sambut Dirgahayu RI ke 76, Warga Ikan Gurami 3 Gelar Kerja Bhakti dan Hiasi Kampung

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) – Bangsa Indonesia saat ini sedang menyambut perayaan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 nanti. Untuk memeriahkan dirgahayu RI ke 76 ini, warga Jl. Ikan Gurami Gang 3, RT 06 RW 06, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan terlihat antusias. 

Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Ikan Gurami Gang 3 tersebut mengadakan kegiatan menghiasi kampung, pengecatan dan pemasangan logo bendera Indonesia serta gotong royong bersih-bersih kampung. Kegiatan ini dilakukan sejak 1 Agustus, bahkan sampai saat ini (10/8) masih tetap berlangsung. 

100%100%

“Kami kerja bhakti dan gotong royong dan menghiasi kampung ini sejak di mulai tanggal 1 sampai 8 Bulan Agustus. Bersama-sama seluruh warga RT 06 RW 06, membuat lingkungan bersih dan menyemarakkan HUT RI dengan memasang umbul umbul, pengecatan di gapura dan memperindah kampung,” ujar salah satu warga Samuel. 

Menurut Hari selaku Ketua RT 06, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama seluruh warga nya, baik itu muda dan tua. Selain itu, Ibu-ibu turut serta membantu nya, sehingga kekompakan warga Ikan Gurami Gang 3 nampak terlihat jelas. Namun, dirinya tetap menjalankan protokol kesehatan. 

100%100%

“Yang meliputi tua, muda, maupun pria dan wanita. Tentu saja, hal ini merupakan bentuk guyub rukun antar sesama warga dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Juga menjaga kebersihan bersama di kampung. Budaya gotong royong patut dilestarikan, karena gotong royong adalah ciri khas bangsa Indonesia, yang membuat Indonesia kuat dan lebih baik,” ujarnya. 

Hari menghimbau kepada seluruh warga nya agar tetap menjaga prokes sesuai himbauan pemerintah yakni, lima M, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. (Sam) 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper