suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

UPT. SMPN 10 Gresik Sigap Bantu Pemerintah, Bagikan Sembako Warga Terdampak dan Santunan Anak Yatim

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19, UPT SMPN 10 Gresik membagikan ratusan paket sembako bagi warga sekitar pada Sabtu (21/8).

Kepala Sekolah UPT SMPN 10 Gresik, H. Daifi, S.Pd..M.Pd mengatakan, ada sekitar 162 paket sembako sumbangan sukarela dari wali murid yg mampu mampu dan Uang sementara hasil Donasi dari para guru sebesar Rp. 5.200.000,. paket sembako yang diberikan ke warga yang terdampak covid-19.

"Ini bentuk kepedulian Pak Bupati yang menginstruksikan kami, seluruh jajaran Masyarakat agar saling membantu meringankan beban sesama akibat pandemi, termasuk anak-anak yang kehilangan ayah, ibu atau bahkan kedua orang tuanya, yang meninggal, akibat Covid-19,'' paparnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan kepedulian ini dilakukan karena begitu banyak anak yang kehilangan ibu atau bapaknya. Oleh karena itu UPT SMPN 10 Gresik bergerak bersama untuk meringankan beban, dengan memberikan sembako dan santunan.

''Tentunya anak-anak yatim atau piatu kedepan diyakinkan harus tetap melanjutkan sekolah. Khusus di wilayah Gresik,'' kata H. Daifi, S.Pd..M.Pd.

Dalam penyerahan santunan dan bantuan suasana haru pun mewarnai, Kristina yang ditinggal suaminya untuk selamanya tak kuasa menahan tangis, saat menerima bantuan tersebut.

''Terimakasih sekali Pak Kepala Sekolah, ini sangat mengagetkan kami, karena mendapat perhatian dari Sekolah,'' ungkap Kristina ibu dari Almira, anak satu-satunya yang berusia lima tahun sambil tersedu.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibab, Camat Bungah, perwakilan dari Polsek Bungah dan Koramil Bungah.

Dalam sambutannya Wabup Gresik menyampaikan pihaknya sangat mendukung sekali acara santunan tersebut, sebab untuk saat ini masyarakat sangat kesulitan dalam perekonomian.

"Saya sangat bangga dan suport dengan acara - acara santunan seperti ini sebab saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan karena dampak covid-19 " ungkap Bu Min sapaan akrabnya. (Wahyu)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper