suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sohidin: Tingkatkan Pembangunan Desa, Untuk Kesejahteraan Warga

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Setiap warga masyarakat selalu mengharapkan pelayanan yang baik dan cepat dari pemerintah desa. Guna menunjang serta meningkatkan pelayanan tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) selalu melakukan pembangunan di segala bidang.

Salah satunya adalah Desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom - Gresik. Pembangunan infrastruktur merupakan target dan prioritas yang dikerjakan Pemdes Sumberwaru, agar pelayanan publik menjadi lebih baik.

Menurut Kepala Desa Sumberwaru Moch Sohidin, masyarakat Sumberwaru mayoritas adalah petani, mereka membutuhkan infrastruktur jalan yang baik untuk mengangkut hasil panen. Untuk itu, peningkatan infrastruktur desa sangat perlu dilakukan agar kebutuhan masyarakat mudah terpenuhi. Selain pembangunan jalan lingkungan, jalan desa, tembok penahan tanah dan JUT (jalan usaha tani) juga merupakan upaya dirinya untuk meningkatan perekonomian di desanya. 

"Dana yang kami terima dari pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun daerah kami alokasikan untuk penanganan covid-19 dan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Sohidin, Kamis, 2/9/2021.

Peran serta dari masyarakat sangat diharapkannya. Dia berusaha mengajak seluruh warga desanya untuk mempunyai komitmen dan semangat bagaimana membangun desa menjadi lebih baik, mau berinovasi dan berkreasi sesuai dengan potensi yang ada didesa. 

“Kita harus betul-betul memahami tupoksi masing-masing sehingga kolaborasi antara kepala desa, BPD, RT/RW, dan masyarakat menjadi sebuah kekuatan besar untuk kemudian melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk membangun desa,” terangnya.

Sohidin juga berharap agar pandemi covid-19 ini segera berlalu. Agar masyarakat bisa lebih bebas melakukan aktivitas sehari hari.

"Semoga pandemi ini cepat berakhir. Sehingga kita bisa lebih fokus untuk membangun infrastruktur yang belum tersentuh," harapnya.(7ack).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper