suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ngaku Dari Tenaga Medis, 2 Orang Mintai Uang Untuk Jaminan Vaksin Warga Gempol Kurung

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Pemdes (pemerintah desa) Gempol Kurung dan tenaga kesehatan puskesmas Kepatihan kecamatan Menganti - Gresik dibuat geram oleh orang yang mengaku sebagai petugas kesehatan yang akan mengadakan vaksin sebagai langkah pencegahan covid-19.

Mereka yang mengaku sebagai tenaga kesehatan dan berhasil menipu beberapa warga tersebut berjumlah dua orang. Modus yang dilakukan ialah mendatangi rumah warga dan berpura pura mengecek kesehatan warga sebelum dilakukan Vaksin, Setelah itu mereka meminta sejumlah uang sebagai jaminan vaksin kepada warga.

Berdasarkan laporan warga, Kepala Desa Gempol Kurung, Nuriyadi segera ke lokasi kejadian. Namun, sebelum kepala desa bersama perangkat desa Gempol Kurung tiba di lokasi tepatnya di Dusun Wringin Kurung, kedua orang yang diduga sebagai pelaku penipuan kepada warga sudah pergi.

"Iyo mas. Kejadian tadi di Dusun Wringin kurung, banyak warga yg di mintai uang, mereka mengatasnamakan Pemdes gempol Kurung dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kepatihan," ungkap Nuriyadi, Kamis,23/9/2021.

Bersama perangkat desa, Nuriyadi mencari keberadaan kedua orang tersebut, namun hingga ke seluruh dusun yang ada di Desa Gempol Kurung, dua orang yang diduga sebagai pelaku tidak ditemukan.

"Bersama Kasun (Kepala Dusun), saya datangi orang yang mengaku dari tenaga kesehatan puskesmas, tapi mereka sudah tidak ada, Sayangnya tidak ada warga yang memfoto kedua orang tersebut," terangnya.

Pemdes Gempol Kurung menghimbau kepada seluruh warga, jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali. Pemdes menghimbau jika ada orang yang meminta uang kepada warga dan mengatasnamakan pemdes atau tenaga kesehatan agar segera ditangkap.

"Sudah saya informasikan ke warga agar lebih hati hati. Puskesmas kepatihan dan pemdes gempol kurung tidak pernah meminta biaya buat vaksinasi covid-19," pungkasnya.(7ack).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper